14.7 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Fabio Quartararo Digadang-gadang Gantikan Rossi di Yamaha

Houston, MISTAR.ID
Fabio Quartararo akan menggantikan peran Valentino Rossi di tim pabrikan Yamaha. Quartararo akan menjadi tandem dari Maverick Vinales setelah menandatangani kontrak pada awal tahun 2020.

Untuk itu, Kevin Schwantz meminta Fabio Quartararo untuk meningkatkan performa pada musim depan. Ia berharap, Quartararo tidak mengecewakan pilihan tim pabrikan Yamaha yang rela menggusur Valentino Rossi dari tim pabrikan.

Sayangnya, Quartararo kini diragukan performanya setelah menjalani MotoGP musim 2020. Meski sempat menjalani awal musim yang sangat baik, tetapi Quartararo kemudian memiliki masalah konsistensi.

Awalnya, Quartararo pun digadang-gadang akan mampu keluar sebagai juara dunia MotoGP pada musim ini. Pasalnya, pembalap berusia 21 tahun berhasil memenangi dua balapan perdana secara beruntun saat tampil di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Baca Juga:Gagal Juarai MotoGP 2020, Fabio Quartararo Hampir Frustasi

Bahkan dalam beberapa balapan, ia juga cukup tampil konsisten dengan masih tetap berada di puncak klasemen. Hal itu kemudian juga didukung dengan absennya Marc Marquez karena mengalami cedera parah.

Akan tetapi, menjelang akhir musim, performa Quartararo menjadi menurun. Ia seperti kesulitan menembus persaingan papan atas, Itu terjadi setelah ia memeanangi balapan di MotoGP Catalunya 2020.

Karena itu, Schwantz berharap bahwa Quartararo tidak mengecewakan pilihan Yamaha. Apalagi, situasi ini pernah dialami Quartararo ketika mentas di Moto2, di mana masalah konsistensi terjadi pada musim 2018.

Baca Juga:Francesco Bagnaia: Fabio Quartararo Agak Menyebalkan dan Menjengkelkan

“Ia (Quartararo) sudah mengalami itu di Moto2. Itu harus menjadi lebih konstan,” ungkap Schwantz, mengutip dari Speedweek, Senin (21/12/20).

“Tidak mungkin bahwa pada beberapa akhir pekan itu, ia tidak dapat diganggu gugat dan tidak terkalahkan, tetapi berikutnya ia pergi ke tempat ke-14 atau ke-15,” tambah pria berpaspor Amerika Serikat tersebut.

“Ia sudah menunjukkan tren ini di masa lalu, tapi saya yakin tim pabrikan Yamaha akan melihat lebih dekat untuk melihat bagaimana mereka bisa dibuat konsisten,” pungkasnya.(okz/hm10)

Related Articles

Latest Articles