32 C
Medan
Saturday, May 28, 2022
spot_img

Pembersihan KJA di Tigaras Masih Berlangsung

Simalungun, MISTAR.ID

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan dan Peternakan Kabupaten Simalungun, Robert Pangaribuan mengatakan bahwa pembersihan Keramba Jaring Apung (KJA) di Danau Toba, Kecamatan Dolok Pardamean, tepatnya di sekitaran Pelabuhan Tigaras, masih berlangsung.

“Hingga hari ini pembersihan KJA di sekitaran Pelabuhan Tigaras masih berlangsung,” ucap Robert Pangaribuan ketika dihubungi via telepon selulernya, Kamis (27/1/22).

Terkait realisasi pembagian dana pembongkaran kepada para petani KJA, Robert menerangkan, bahwa saat ini anggaran tersebut sudah tertampung di Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan dan Peternakan Kabupaten Simalungun.

Baca Juga:Camat Dolok Pardamean Sebut Pembersihan KJA Tetap Dilanjutkan

Diterangkannya, karena banyaknya variasi rekening yang dimiliki parah petani, maka hari ini para petani melakukan pengurusan rekening Bank Sumut. Nantinya, setelah selesai pengurusan rekening yang sama, maka dana bantuan untuk biaya pembongkaran itu segera ditransfer kepada para petani KJA. “Petani banyak rekening yang berbeda, jadi dibukakan satu rekening yang sama. Besok semua tuntas ditransfer,” ucap Robert.

Ditambahkannya, bahwa sampai saat ini pihaknya bersama Kapolsek dan Koramil setempat sedang melakukan pembersihan KJA. “Ini kita masih melakukan pembersihan, untuk selanjutnya akan kita informasikan,” tutup nya.

Sebelumnya, Camat Dolok Pardamean Rulianto Girsang menerangkan, bahwa ada 212 kotak KJA yang akan dibersihkan dari sekitar Pelabuhan Tigaras, Kabupaten Simalungun.(roland/hm15)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: