32 C
Medan
Saturday, May 28, 2022
spot_img

Camat Dolok Pardamean Sebut Pembersihan KJA Tetap Dilanjutkan

Simalungun, MISTAR.ID

Camat Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun Rulianto Girsang menegaskan, bahwa pembersihan ataupun pembongkaran terhadap Kerambah Jaring Apung (KJA) di perairan Danau Toba, Nagori Tigaras, tetap dilaksanakan hari ini. Dikatakannya, bahwa kendala saat ini hanya tinggal realisasi pembayaran kompensasi atau biaya pembongkaran kepada para petani KJA.

“Hari ini akan tetap digelar, tinggal menunggu pencairan melalui transfer kepada para petani KJA,” ucap Camat Dolok Pardamean, Rabu (26/1/22) sekitar pukul 14.00 WIB. Kata dia, nantinya akan dilakukan pembongkaran terhadap 212 petak KJA yang ada di Danau Toba Tigaras.

Camat juga menyebutkan para petani KJA di Tigaras sangat mendukung pembersihan KJA yang ada di sekitaran pelabuhan. “Mereka sangat mendukung, jadi memang kita tinggal menunggu transfer dan akan langsung ditertibkan,” tegasnya.

Baca juga: Kompensasi Belum Dibayarkan, Pembersihan KJA di Tigaras Tertunda

Sebelumnya, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga mengatakan, pembersihan KJA dilakukan untuk mendukung pariwisata prioritas di kawasan Danau Toba.
Dia pun menegaskan, KJA di Danau Toba, terkhusus di Kabupaten Simalungun harus bersih atau zero.

Pantauan Mistar.id di lokasi pembersihan KJA, Rabu (26/1/22), tampak Camat Dolok Pardamean, Kasatpol PP Simalungun, Kapolsek, Danramil, dan personil Satpol-PP Simalungun sedang menunggu untuk pembongkaran KJA.(roland/hm09)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: