26.7 C
Medan
Wednesday, October 20, 2021
spot_img

Kepengurusan Dibentuk, Yayasan SMA Plus Raya Bakal Ganti Nama

Simalungun, MISTAR.ID

Kepala Cabang Dinas (Kacabdis) Pendidikan Provinsi Sumatera Utara di Pematangsiantar-Simalungun James Andohar Siahaan, Kepala Sekolah dan tim kerja guru dari SMA Plus Raya serta beberapa tokoh atau pemerhati di bidang pendidikan, menggelar rapat karena terjadi kekosongan kepemimpinan yayasan selama dua tahun.

“Pembentukan kepengurusan Yayasan SMA Plus Raya yang baru akan terealisasi. Hal ini hasil kesepakatan rapat dari beberapa pihak beberapa hari yang lalu. Dilakukan secara virtual, demi kemajuan sekolah tersebut ke depannya,” kata James, Minggu (19/9/21).

“Di samping itu, juga disepakati akan mengubah nama yayasan. Ada dua nama yang mengerucut yakni Yayasan Habonaron Do Bona Nusantara dan Habonaron Do Bona Mandiri,” sebutnya.

Baca Juga:Disdik Pemprovsu Siapkan SMA Plus Raya Simalungun Uji Coba PTM

James menjelaskan, pemberian nama itu bertujuan untuk memberi kesan SMA Plus yang bernuansa cultural tetapi berjiwa nasionalis. Hal ini disarankan oleh para tokoh yang mengikuti rapat pembentukan kepengurusan Yayasan SMA Plus Raya.

Pada rapat itu juga sudah disepakati sebagai kandidat Ketua Yayasan SMA Plus Raya mendatang adalah Edmond Purba, Sekretaris dijabat Dr Robert Purba, dan Wakil Sekretaris Dr Marto Silalahi. Sementara untuk menjabat sebagai bendahara masih akan dilakukan pada rapat selanjutnya minggu depan.

“Tim kerja akan mengajukan nama-nama beserta kedua nama yayasan baru tadi untuk diajukan ke Notaris untuk diinkrahkan atau keputusan hukum yang sudah berkekuatan tetap. Dan kepengurusan baru ini dapat segera terealisasi September 2021,” terangnya.

Menurutnya, pengajuan ke Notaris hukum, untuk menghindari adanya kesamaan dengan nama yayasan lain yang sudah terdaftar dan menghindari gugatan dari pihak ketiga. Pasalnya, tidak boleh serupa dengan singkatan yayasan lain yang telah terdaftar.

Baca Juga:PTM Terbatas Pertama di SMA Negeri 1 Plus Raya Simalungun, Siswa Terapkan Prokes Ketat

James berharap pada kepengurusan Yayasan SMA Plus Raya yang baru tersebut bisa sebagai mediator yang baik pada mitra yang ingin membangun sekolah tersebut menjadi lebih baik lagi. Serta mampu bersaing dengan sekolah berasrama “Plus” lainnya yang memiliki kualitas lebih baik lagi.

“Target kami dalam dua tahun ke depan, yayasan SMA Plus Raya ini sejajar dengan SMA Plus lainnya. Saat ini segala sesuatu baik itu segi sarana dan prasarana sedang disiapkan secara total. Bahkan, tim pengajar juga dilatih secara khusus. Kami akan buat semaksimal mungkin untuk berkompetisi melalui kualitasnya,” ujarnya.

Selanjutnya, kata James, yayasan SMA Plus Raya tersebut tidak lagi menjadi polemik akibat dari kekosongan bangku kepengurusan selama ini. Ia meminta pada seluruh tokoh-tokoh Simalungun, baik itu di daerah maupun di luar Simalungun agar bisa memberi sumbang saran dan masukan untuk percepatan dan pengembangan SMA Plus tersebut.

Baca Juga:Uji Coba Sekolah PTM Pertama di SMA Negeri 1 Plus Raya Simalungun Dimulai

Terpisah, kandidat Ketua Yayasan SMA Plus Raya mendatang yaitu Edmond Purba menyatakan sangat mendukung peningkatan kualitas pada SMA Plus Raya tersebut. Jika dikelola secara profesional dan nasionalis, serta semangat kebersamaan dari seluruhnya di SMA Plus Raya. Nantinya, sekolah ini bisa berkompetisi dengan SMU Plus lainnya, yang sudah memiliki nama di tanah air ini.

“Bagi saya pribadi siap menerima tugas, dan bangga mendapatkan kepercayaan itu. Mudah-mudahan ke depannya, SMA Plus Raya dapat menghasilkan sumber daya insani yang profesional dan beradab serta berke-Indonesiaan, berwawasan teknologi informasi yang mampu bersaing baik secara nasional maupun global,” tukas pria yang saat ini bekerja di Kejaksaan Agung Republik Indonesia. (yetty/hm12)

spot_img

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
19,500FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: