28.9 C
Medan
Saturday, December 4, 2021
spot_img

Guru Diajak Cegah Penyebaran Covid-19 Agar PTM 100 Persen

Simalungun, MISTAR.ID

Dalam momen Hari Guru Nasional, yang juga bertepatan dengan HUT PGRI yaitu setiap 25 November, Dinas Pendidikan Simalungun memberikan kejutan kepada Ketua PGRI Simalungun Alberth Pancasila Sipayung.

Dalam kejutan itu, pejabat dinas pendidikan yang terdiri dari Plt Kepala Dinas Pendidikan Simalungun Parsaulian Sinaga, para kepala bidang dan staf, mendatangi rumah Ketua PGRI Simalungun sembari membawakan kue ulang tahun.

Dalam kesempatan tersebut, Parsaulian Sinaga berharap agar guru bisa semakin jaya dan bisa mengantarkan pendidikan lebih baik dan maju.

Baca Juga:Hari Guru, Ma’ruf Amin: Pemerintah Terus Tingkatkan Kesejahteraan Pengajar

Parsaulian juga mengajak agar setiap guru bisa mencegah penyebaran Covid-19 di Simalungun. Ajakan tersebut dibeberkannya agar ke depan Kabupaten Simalungun bisa menggelar pembelajaran tatap muka dengan kapasitas siswa 100 persen.

“Harapannya semoga semua guru bisa bersama mencegah pandemi Covid-19, sehingga tatap muka bisa 100 persen diterapkan, demi pendidikan generasi muda Simalungun,” ucap Parsaulian.

Sementara itu Ketua PGRI Simalungun Alberth Pancasila Sipayung menyambut baik atas kejutan kue ulang tahun yang diberikan Dinas Pendidikan Simalungun. Dia menyampaikan terima kasih atas nama guru-guru yang ada di Simalungun. Dia berharap agar guru bisa semakin baik dan bisa memajukan pendidikan di Simalungun.

Baca Juga:Pernak-pernik Hari Guru Di Pematangsiantar

Bangkit Guruku, Maju Negeriku

Sementara itu, Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin menjadi pembina  upacara bendera dalam rangka peringatan Hari Guru Nasional dan HUT ke-76 PGRI tahun 2021, yang diselenggarakan oleh PGRI Kabupaten Asahan, bertempat di SMPN 1 Kecamatan Simpang Empat, Kamis (25/11/21).

Upacara Hari Guru Nasional dan HUT PGRI kali ini mengambil tema “Bangkit Guruku, Maju Negeriku, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.” Dalam amanatnya Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia Nadiem Anwar Makarim.

“Jadi hari ini adalah harinya semua Ibu dan Bapak Guru di Indonesia untuk merayakan bersama seluruh pendidik di berbagai belahan dunia,” ungkap Mendikbudristek dalam pidatonya yang dibacakan Wakil Bupati Asahan. (roland/junivert/hm14)

spot_img

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
19,600FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: