27.9 C
Medan
Wednesday, January 26, 2022
spot_img

Bupati Simalungun Akan Operasikan Kilang Padi SP3T di Panombean Panei

Simalungun, MISTAR.ID

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga meninjau kilang padi Sentra Pelayanan Pertanian Padi Terpadu (SP3T), yang belum beroperasi selama sekitar setahun lebih di Nagori Pamatang Panombean, Kecamatan Panombean Panei, Jumat (3/12/21).

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Simalungun menegaskan akan kembali mengoperasikan ataupun mengaktifkan kilang padi SP3T melalui dinas terkait.

Dalam kesempatan tersebut, Radiapoh juga mengatakan, Kecamatan Panombean Panei adalah lumbung padinya Kabupaten Simalungun.

Baca Juga:Bupati Simalungun Sulit Ditemui, Pangulu Gelar Aksi Damai

Dia berharap, ke depan petani di daerah tersebut bisa lebih unggul dalam mengelola tanaman padi sehingga bisa mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Bupati juga mengatakan, di daerah tersebut akan dilakukan penangkaran padi serang melalui kelompok-kelompok tani.

Sementara itu, pengurus gabungan kelompok tani (Gapoktan) Poltak Sinaga di hadapan Bupati berterima kasih atas kunjungan yang dilakukan bupati.

Baca Juga:Soal Tenaga Ahli, Bupati Simalungun: Sudah Sesuai Ketentuan

Dijelaskan Poltak Sinaga, luas areal sawah di Kecamatan Panombean sekitar 17.000 hektare dengan musim tanam bisa 2 kali dalam setahun.

“Kami mengharapkan kilang padi SP3T diaktifkan, dan terima kasih terhadap kunjungan bupati yang turun langsung ke lapangan,” kata Poltak Sinaga. (Roland/rel/hm14)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: