22.8 C
Medan
Thursday, August 18, 2022
spot_img

Vaksin Dosis Kedua Sudah Tersedia di Siantar, Setelah 17 Agustus Akan Disalurkan Kembali

Pematangsiantar, MISTAR.ID,

Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kota Pematangsiantar dr Ronal Saragih mengatakan bahwa vaksin Covid -19 dosis kedua saat ini telah tersedia dan tinggal salurkan.

“Masyarakat tidak usah resah. Habis perayaan 17 Agustus ini, vaksin dosis kedua langsung kita salurkan,” ujar dr Ronal Saragih, Selasa (17/8/21).

Ronal juga menambahkan saat ini Kota Pematangsiantar sudah miliki 3000 dosis vaksin.

“Rencana saya, 3000 dosis vaksin itu tidak lagi disebut dosis pertama. Langsung kita  bagi dua. Biar tidak terjadi kendala seperti selama ini,” ungkapnya.

Baca juga: Kadiskes Siantar Janji Perbaiki Layanan Vaksinasi Covid-19 untuk Cegah Kerumunan

Sementara itu, Pada Minggu (15/8/21) kemarin. dr Ronal Saragih yang diwawancarai terkait vaksinasi yang berlangsung di Pematangsiantar dan mengaku menjadi pelajaran bagi mereka dalam penyaluran vaksin.

“Ya ini memang pembelajaran bagi kita, karena masalah vaksinasi ini merupakan hal yanbg baru. Karena banyak yang harus kami selesaikan, termasuk masalah penyelesaian aplikasi dan tidak juga sembarangan,” katanya.

Baca juga: Hari Kedua Vaksinasi Massal di Pematangsiantar, Animo Masyarakat Masih Tinggi

Dikatakan dr Ronal kembali, Dinas Kesehatan Kota Pematangsiantar dan jajaran yang ikut berperan seperti Klinik Swasta, Puskusmas, Klinik Polri dan TNI juga mengharapkan proses vaksinasi  lebih bagus dan berupaya bagus dalam pelaksanaannya di Pematangsiantar. (hamzah/hm06)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: