30 C
Medan
Wednesday, June 29, 2022
spot_img

TP PKK Sumut Supervisi Tertib Administrasi PKK Kelurahan di Siantar

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) melakukan supervisi pelaksanaan tertib administrasi PKK kelurahan di Kota Pematangsiantar. Senin (23/5/22)

Supervisi yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Bappeda itu juga dihadiri Plt Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA, di awali dengan mangulosi (menyematkan ulos) kepada Tim Supervisi TP PKK Provinsi Sumut.

Ketua TP PKK Kota Pematangsiantar diwakili Ny Yustina Budi Utari Siregar dalam laporannya menerangkan, tim pembinaan datang untuk mengetahui perkembangan PKK di beberapa kelurahan yang mengikuti lomba percontohan 10 program pokok PKK sampai ke tingkat provinsi. Kepada para Ketua TP PKK kecamatan, diminta agar terus membina dan menggerakkan PKK di kelurahan-kelurahan.

Baca juga:Refleksi 5 Tahun, TP-PKK Siantar Gelar Acara Silaturahmi

“Laksanakanlah seluruh petunjuk yang disampaikan oleh tim pembinaan atau melihat kembali sejauh mana gerakan PKK ini dilaksanakan sesuai dengan apa yang dituntut dari kita semua,” pintanya.

Selanjutnya dilakukan penyerahan laporan kegiatan perlombaan dari TP PKK kecamatan/kelurahan ke Tim Supervisi TP PKK Provinsi Sumut.

Sementara itu, Plt Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA dalam sambutannya, menyambut baik kegiatan supervisi kelurahan tingkat Provinsi Sumut di Kota Pematangsiantar. Karena kegiatan tersebut bertujuan untuk menilai, membina, dan sekaligus mengevaluasi perkembangan pembangunan yang ada pada tingkat kelurahan.

Hal ini untuk meningkatkan motivasi dan kreativitas aparatur pemerintah kelurahan dalam merencanakan serta melaksanakan pembangunan yang bersinergi dengan masyarakat kelurahan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Baca juga:400 Warga Siantar Ditargetkan Divaksin Booster di Maha Vihara Vidya Maitreya

Ketua Tim Supervisi Provinsi Sumut Ny Edy Rahmayadi diwakili Ketua Tim Supervisi dari TP PKK Provinsi Sumut Muhammad Nirman Subkhan Nasution menyampaikan, mereka datang untuk melaksanakan tanggung jawab PKK sebagai salah satu LKD di desa dan kelurahan melalui 10 Program Pokok PKK dengan sistem rentang kendali PKK 1-3-6-9-12 demi perubahan dan PKK Gemilang. (ferry/release/hm06)

 

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: