22.8 C
Medan
Thursday, August 18, 2022
spot_img

400 Warga Siantar Ditargetkan Divaksin Booster di Maha Vihara Vidya Maitreya

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Sebanyak 400 warga ditargetkan akan mendapatkan layanan vaksin dosis ketiga atau booster di Maha Vihara Vidya Maitreya terletak di Jalan Ade Irma Suryani, Kota Pematangsiantar, Rabu (9/2/22).

Menurut penyelenggara agama Budha di Kementerian Agama Republik Indonesia Kota Pematangsiantar, Gunawan mengatakan tujuan dilakukan kegiatan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 yang tengah melonjak di kota ini, khususnya varian Omicron. “Kami hanya memfasilitasi saja. Sebagai pelaksana layanan vaksinasi booster ini melibatkan para petugas kesehatan dari Puskesmas Bane,” ucap Gunawan.

Amatan Mistar di lokasi, terlihat antusias warga dengan banyaknya warga yang antri untuk divaksin. Kendati demikian, proses vaksinasi warga tetap dengan menjalankan protokol kesehatan yang ketat dan warga yang datang wajib menggunakan masker serta menjaga jarak.

Baca juga: Pemprov Sumut dan TP PKK Sumut Gelar Vaksinasi Booster

Wali Kota Pematangsiantar Hefriansyah dan Dandenpom 1/1 Pematangsiantar, Mayor Cpm Zunilham Sitorus, meninjau pelaksanaan vaksinasi gratis tersebut. Gunawan juga menyebutkan bahwa ada tiga jenis vaksin yang digunakan sebagai booster yakni Pfizer, AstraZeneca, dan Moderna. Dengan sasaran lansia, pelayanan publik dan masyarakat yang terdaftar di Dinas Kesehatan.

“Kita targetkan hari ini hingga pukul 14.00 WIB siang nanti bisa tercapai 400 orang yang divaksin booster. Tentang mekanismenya terhadap jenis vaksin yang disuntik ada pada tim kesehatan dari Puskesmas Bane,” terang Gunawan. Untuk bisa mendapatkan vaksin gratis ini, kata Gunawan, masyarakat cukup membawa persyaratan penerima vaksin booster adalah warga asli Kota Pematangsiantar, serta membawa KTP dan dalam keadaan sehat.

“Syarat utama seseorang untuk mendapatkan vaksinasi booster yakni setelah 6 bulan mendapatkan vaksinasi dosis kedua Covid-19. Selain itu juga diperuntukkan untuk usia 18 tahun ke atas,” tukas Gunawan. (yetty/hm09)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: