23.9 C
Medan
Wednesday, August 10, 2022
spot_img

Tahun Baru Islam, 43 Jemaah Haji Asal Siantar Pulang dari Tanah Suci

Pematang Siantar, MISTAR.ID

Bertepatan dengan Tahun Baru Islam 1444 H, sebanyak 43 jemaah haji/hajjah asal Kota Pematang Siantar pulang dari Tanah Suci. Mereka disambut di Mesjid Raya Kota Pematang Siantar, Sabtu (30/7/22) sore.

Acara penyambutan yang dihadiri Plt Wali Kota Pematang Siantar Susanti Dewayani, di awali doa yang dibawakan oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Pematang Siantar HM Ali Lubis.

Perwakilan haji/hajjah, H Aam Hasanudin dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota (Pemko) dan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) yang telah mendukung mereka sejak pemberangkatan hingga kembali ke Kota Pematang Siantar.

Baca Juga:Hingga Kloter 7, Jemaah Haji Debarkasi Medan Negatif Covid-19

“Alhamdulillah, seluruh jemaah haji menjalankan ibadah haji dengan begitu kompak, baik di Madinah maupun di Kota Mekkah. Sehingga kami dapat menjalankan seluruh rukun haji dengan baik tanpa ada kendala satu pun. Begitu juga dengan pelayanan yang diberikan pemerintah Indonesia di Tanah Suci kami rasakan sangat baik,” terangnya.

Aam juga bersyukur telah disambut dengan baik di Kota Pematang Siantar dan bisa berkumpul dengan keluarga.

“Inilah kami kembali dengan 43 orang di sini. Insya Allah menjadi haji mabrur dan hajjah mabruroh. Mungkin itu yang bisa kami sampaikan. Insya Allah tahun depan jemaah haji kita dari Pematang Siantar lebih banyak lagi,” katanya.

Baca Juga:164 Calon Jemaah Haji Siantar Batal Berangkat 2021, Kemenag: Kami Menunggu Juknis dari Pusat

Plt Wali Kota Pematang Siantar Susanti Dewayani merasa senang karena jemaah haji/hajjah yang baru tiba di Kota Pematang Siantar dalam keadaan sehat walafiat.

“Mungkin sedikit letih dikarenakan perjalanan. Namun saya yakin dan percaya Bapak/Ibu kembali segar begitu sampai di kota tercinta ini. Karena akan kembali berkumpul dengan sanak saudara di rumah,” katanya.

Susanti menyampaikan, menunaikan ibadah haji adalah harapan bagi seluruh umat Islam. Tahun ini, katanya, mungkin masih ada pembatasan jumlah jemaah haji yang diberangkatkan.

Baca Juga:80 Persen Calon Jemaah Haji Siantar Sudah Vaksinasi Covid-19

“Untuk itu, mari kita doakan bersama agar kuota jemaah haji ke depan bisa seperti kondisi sebelum pandemi melanda,” sebutnya.

Susanti juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkolaborasi dengan Pemko Pematang Siantar dalam menyukseskan seluruh rangkaian kegiatan. (ferry/ril/hm14)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: