25 C
Medan
Tuesday, August 9, 2022
spot_img

Sembuh dari Covid-19, Ibu Pedagang Keliling Puji RSUP Adam Malik

Siantar, MISTAR.ID

Sembuh dari Covid-19 setelah menjalani perawatan selama sekitar 29 hari di RSUP H Adam Malik Medan, ibu pedagang keliling asal Kecamatan Siantar Utara Kota Pematangsiantar, memuji rumah sakit tersebut.

Ibu pedagang keliling yang sudah pulang setelah dinyatakan sembuh itu memuji pelayananan yang diterimanya selama dirawat RSUP H Adam Malik. Pujian itu disampaikannya saat dikonfirmasi soal pelayanan pihak rumah sakit, hingga ia dinyatakan sembuh, Sabtu (23/5/20).

“Bagus sekali, setiap harinya kalau pagi, saya disuruh senam di dalam kamar. Kamarnya tertutup, dipasangi AC. Buka jendela sikit pun tak boleh. Agaknya lucu, di Siantar, di rumah sakit umum. Orang isolasi kok bisa keluar-keluar. Di Medan itu disiplin sekali, saya dipantau dari monitor,” tuturnya.

Obat-obatan sejenis vitamin, sambungnya, diberikan secara rutin tiga kali sehari. “Obat vitamin itu tiga kali sehari, gak tahu saya nama obatnya, disuruh makan, ya udah ku makan. Baru setiap hari, buah-buahan yang diberikan bervariasi,” ujarnya.

Setiap pagi, secara disiplin, usai serapan harus makan obat, baru kemudian senam sendirian di dalam kamar. “Kalau siang, habis makan dikasih jus. Jusnya itu juga ganti-ganti, bervariasilah jusnya. Sama kayak buah, juga ganti-ganti,” ungkapnya.

Baca Juga:Jeritan Hati Ibu Pedagang Pecal Keliling: Hanya Dapat Beras Dan Intermie

Disinggung mengenai menu makanan, si ibu kembali memuji. “Untuk makanan, menunya itu sangat lumayanlah. Bagus kalilah memang kalau Adam Malik itu. Ntah ada apa-apa nanti sama pasien, mereka langsung cepat mendatangi kami. Cepat mereka melayani,” sebutnya.

Saat ditanya, apa pesannya kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pematangsiantar, sang ibu berpesan, agar para Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan warga yang diisolasi di RSUD dr Djasamen Saragih diperlakukan sebagaimana mestinya.

“Pesan saya, mereka yang diisolasi di rumah sakit itu diperlakukanlah dengan sebaik-baiknya, supaya cepat sembuh. Lalu, kalau boleh, identitasnya juga harus ditutup rapat-rapat. Cukuplah saya yang kek gini, cari makan jadi terganggu karena ada yang menyebarkan foto saya, ” cecarnya.
(ferry/hm10)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: