30 C
Medan
Saturday, July 24, 2021

Satpol PP Siantar akan Adukan Pengrusak Kaca Spion Mobil Patroli saat Penertiban Pedagang Cilok

Pematangsiantar,MISTAR.ID

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pematangsiantar akan mengadukan kasus  pengerusakan kaca spion mobil patroli. Pengrusakan tersebut terjadi saat penertiban yang dilakukan Satpol PP menertibkan pedagang cilok keliling di Lapangan Merdeka, Kota Pematangsiantar pada Minggu (18/7/21) sore, kemarin.

Tidak hanya akan mengadukan, pihak Satpol PP Kota Pematangsiantar juga akan memanggil kembali pedagang cilok keliling yang ditertibkan dua hari yang lalu dari seputaran taman kota.

“Soal pengerusakan kaca spion mobil patroli dan pemukulan sopir, akan kita koordinasikan dulu ke Kasatpol PP gimana nanti hasilnya, kita laksanakan. Pedang cilok itu pun akan kami panggil juga,” ujar Kabid Trantibum Satpol PP Mangaraja Nababan yang dihubungi, Senin (21/7/21). Mangaraja juga mengatakan mereka juga akan membahas soal goerobak pikul milik pedagang yang jatuh dari mobil patroli pasca penertiban.

Baca juga: Satpol PP Dapat Perlawanan Saat Menertibkan Pedagang Cilok di Seputaran Lapangan Merdeka Siantar

“Kita koordinasi dulu sama Kasatpol PP, apa nanti hasilnya kita sampaikan,” pungkasnya dihuhungi.

Sebelumnya diberitakan, petugas Praja Wanita Satpol PP mendapat perlakuan tidak baik berupa cacian dan makian. Penertiban itu juga sempat menimbulkan kericuhan saat pedagang keliling yang biasa mangkal di Lapangan Merdeka ditertibkan.

Mangaraja Nababan mengatakan sebelum penertiban terjadi, pihaknya sudah mengingatkan pedang untuk tidak berjualan di Lapangan Merdeka, karena ada peraturan daerah yang mengaturnya.

“Benar petugas praja wanita kita mendapat perlawanan dari pedagang, saat penertiban di Lapangan Merdeka. Selain perlawanan, petugas kita juga dimaki-maki,” ujar Mangaraja dihubungi, Minggu (18/7/21) malam.

Lanjut Mangaraja, kericuhan itu terjadi seketika petugas Satpol PP hendak kembali ke kantor setelah mengamankan grobak pikul bakso cilok milik pedang yang dinaikkan ke mobil patroli. Saat hendak pergi, ada sepeda motor yang datang dari arah depan dan terjadi senggolan hingga suasana mulai tidak kondusip. Saat itu pengendara sepeda motor marah-marah. Kaca spion mobil patroli turut dirusak oleh pengendara sepada motor dan juga memukul petugas yang sedang nyetir mibil patroli.

Baca juga: Siap-siap! Satlantas Pematangsiantar Incar Pemotor Knalpot Bising

Kericuhan itu pun tidak berlangsung lama. Hanya saja sebelum permasalahan dengan pengendara sepeda motor terselesaikan. Musibah kembali menimpa petugas Satpol PP yang mana grobak pikul milik pedagang berisikan cilok terjatuh dari mobil patroli hingga berserakan di jalan.

“Soal jatuhnya grobak pikul milik pedagang, karena tidak bagus letaknya makanya terjatuh. Anggota kita panik setelah warga berkumpul setelah penertiban, dan datang pula sepada motor dan bersenggolan dengan mobil patroli kita. Suasana makin tidak kondusip dan mobil patroli jalan, jatuhlah gerobak milik pedang,” pungkasnya. (hamzah/hm06)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
2,870FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -

Latest Articles

%d bloggers like this: