30 C
Medan
Wednesday, June 29, 2022
spot_img

Pemko Siantar Sosialisasi Penyusunan Sasaran Kinerja Pegawai

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar menggelar sosialisasi penyusunan sasaran kinerja pegawai tahun 2021 dan tahun 2022 sebagaimana diatur di dalam Permen PAN-RB Nomor 8 tahun 2021 dan Permen PAN-RB Nomor 6 tahun 2022, Rabu (22/6/22).

Pada kegiatan yang dilaksanakan di ruang Serbaguna Bappeda Pematangsiantar itu, Asisten Administrasi Umum Drs Pardamean Silaen MSi mewakili Plt Wali Kota dalam kata sambutannya mengatakan, sistem manajemen kinerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) merupakan sebuah sistem yang sistematis.

Baca Juga:Pemko Siantar Siap Berkolaborasi dengan BNN Dalam Upaya P4GN

Sistem sistematis itu, kata Pardamean, terdiri dari Perencanaan Kinerja dan Pelaksanaan Pemantauan; Pembinaan dan Penilaian Kinerja dan Tindak Lanjut Sistem Informasi Kinerja yang bertujuan menyelaraskan tujuan serta sasaran kinerja instansi atasan langsung dalam Sasaran Kinerja Pegawai (SKP). Kemudian, melakukan pemantauan dan pengukuran kinerja serta tindak lanjut hasil pengukuran kinerja.

Sementara itu, Kepala Bidang Perencanaan dan Pembinaan Kepegawaian BKD Pematangsiantar Prima Novi Andi SH MM dalam laporannya mewakili Plt Kepala BKD menyampaikan, tujuan pelaksanaan kegiatan adalah untuk memberikan pemahaman kepada ASN tentang tata cara penyusunan SKP dan penilaian prestasi kerja periode Januari-Juni 2021, periode Juli-Desember 2021 dan penyusunan SKP dan penilaian prestasi kerja tahun 2022.

Baca Juga:Penyidik PNS di Lingkungan Pemko Siantar Minim

“Peserta kegiatan sosialisasi ini, yakni Kasubbag Umum dan Kepegawaian dari seluruh OPD di lingkungan Pemko Pematangsiantar,” ujar Prima.

Kegiatan itu menampilkan Kepala Kantor Regional VI Badan Kepegawaian Negara (BKN) Medan Dr Janry HUP Simanungkalit SSi MSi dan Eni Nuarini SH MH sebagai narasumber.

Dalam presentasinya, Dr Janry HUP Simanungkalit SSi MSi menyampaikan materi pemahaman dasar manajemen kinerja, reformasi manajemen kinerja ASN dan manajemen kinerja ASN. Dilanjutkan dengan pembekalan teknis penyusunan SKP tahun 2021 dan 2022 oleh Eni Nuarini SH MH. Acara tersebut dihadiri pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemko Pematangsiantar, serta para Kasubbag Umum dan Kepegawaian di lingkungan OPD Pemko.(ferry/hm15)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: