28.9 C
Medan
Saturday, December 4, 2021
spot_img

Pemko Siantar Serahkan Santunan Kepada Korban Kebakaran di Jalan Dalil Tani

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Pemerintah Kota (pemko) Pematangsiantar menyerahkan bantuan kepada dua warga korban kebakaran. Bantuan diberikan kepada Bunganur Sariati Sinaga dan Bensaritua Hasudungan Tambunan, di Jalan Dalil Tani Ujung, Kelurahan Tomuan, Kecamatan Siantar Timur, Rabu (24/11/21).

Secara langsung, Ketua PKK Kota Pematangsiantar Syahputri Hefriansyah Br Hutabarat, mendatangi rumah korban kebakaran sekaligus menyerahkan santunan kepada korban berupa uang tunai sebesar Rp20 juta.

Ketua PKK Kota Pematangsiantar itu juga menyampaikan rasa turut prihatin yang mendalam atas musibah kebakaran ¬†yang menimpa warga tersebut. “Semoga keluarga selalu diberikan kesabaran dan ketabahan. Dan diberikan kekuatan menghadapi ini semua,” harapnya.

Baca juga:Keluarga Besar Sinaga dan Boru se-Siantar Bantu Korban Kebakaran

“Mudah-mudahan bantuan dari pemkot melalui Dinas Sosial Kota Pematangsiantar ini bermanfaat buat bapak dan ibu sekeluarga,” ucap Syahputri.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Pematangsiantar, Pariaman Silaen menjelaskan kejadian kebakaran pada 8 Oktober 2021 tersebut.

“Awalnya satu rumah yang terbakar, tapi cepat sekali menjalar ke rumah di sebelahnya yang juga masih keluarga. Berupaya mengeluarkan barang berharga yang mudah diselamatkan. Namun sia-sia, api sudah menghabiskan semuanya. Akibatnya, tak ada barang satupun yang bisa terselamatkan,”jelas Pariaman.

Lebih lanjut, terangnya, kedua warga yang tertimpa musibah ini merupakan keluarga yang memiliki ekonomi kurang mampu. Dan dinas sosial melihat, warga tersebut berhak untuk mendapatkan bantuan.

Musibah yang terjadi ini, kata Pariaman, adalah ujian yang Tuhan berikan kepada hambanya,”Semoga, bapak dan ibu sekeluarga diberikan kekuatan menghadapi ini semua,” tambah dia.

Baca juga:Keandalan Bangunan Gedung di Siantar Terhadap Bahaya Kebakaran Diragukan

Hal serupa juga diungkapkan Camat Siantar Timur, Syaiful Rizal. Ia menuturkan, pemberian bantuan dari Pemko Pematangsiantar itu sebagai tali asih dan juga tentunya dapat membantu membeli perlengkapan lain yang dibutuhkan para korban kebakaran.

Dalam kesempatan itu, Syaiful menyampaikan, Pemko membantu korban musibah kebakaran ini melalui berbagai cara. Salah satunya adalah pemberian bantuan berupa dana.

“Sebelumnya, mereka (para korban kebakaran) juga mendapatkan bantuan dari beberapa lembaga lainnya. Dan Alhamdulillah, kami lihat, mereka sudah mulai bisa sedikit demi sedikit untuk berbenah,”tutur Syaiful.

Sementara itu, salah seorang korban musibah kebakaran Bunganur Sariati Sinaga mengapresiasi Pemko Pematangsiantar terutama kepada istri Wali Kota Syahputri Hefriansyah Br Hutabarat, atas perhatian dan bantuan yang diberikan. Sejak musibah kebakaran yang menimpa keluarganya, jajaran Pemko Pematangsiantar turun langsung untuk memberikan bantuan.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih atas semua bantuan yang diberikan. Pemko sangat sigap dalam membantu kami, semoga Bapak ini semua dan yang sudah membantu kami, dimudahkan rezekinya, sukses berkarir, dan sehat selalu,” katanya usai menerima bantuan, sembari menangis dan terharu. (yetty/hm06)

 

 

spot_img

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
19,600FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: