28.9 C
Medan
Saturday, December 4, 2021
spot_img

Keluarga Besar Sinaga dan Boru se-Siantar Bantu Korban Kebakaran

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Peduli terhadap anggota yang mengalami musibah kebakaran, keluarga besar Sinaga & boru dari Parsadaan Pomparan Toga Sinaga dan Boru (PPTSB) Kota Pematangsiantar bergotong-royong mengumpulkan dana dan memberikan bantuan dana.

“Kami mengharapkan saudara kami yang mengalami musibah kebakaran jangan tetap larut dalam kesedihan dalam memikirkan harta benda dan rumah yang hangus terbakar, tapi tetap tabah dan berpikir jauh ke depan dan harus meyakini, Tuhan akan memberikan yang terbaik ke depan,” tutur Ketua PPTSB Cabang Pematangsiantar Risbon Sinaga MM.

Saat pemberian bantuan kepada Op Mikael br Sinaga dan keluarga di Jalan Dalil Tani Ujung Kelurahan Tomuan Kecamatan Siantar Timur, Kamis (14/10/21), Risbon didampingi unsur Pengurus Harian PPTSB, Drs Mansur Sinaga (Waket), Drs. Maralus Sinaga, (Waket), Drs. Edoard Sinaga (Sekretaris), Sihar Darma Sinaga (Wasek), Hotman Siregar (Bendahara), dan para pengurus sektor terdekat.

Baca juga:Alami Lumpuh Layu Sejak Lahir, Tiurlan Sinaga Butuh Bantuan

Risbon menyebutkan para pengurus dan anggota PPTSB cabang dan sektor bergotongroyong dengan mengeluarkan dari kantung sendiri, hingga terkumpul Rp13.750.000.

“Tidak ada uang kas PPTSB yang dikeluarkan dalam bantuan itu, tapi murni spontanitas pengurus dan anggota. Kami mengharapkan kedatangan kami mewakili seluruh keluarga besar, bermanfaat kepada keluarga kami yang menjadi korban musibah kebakaran. Permohonan kami yang paling utama, mudah-mudahan seperti hutan yang terbakar, dapat kembali ditumbuhi tumbuhan hijau dan seperti itu jugalah keluarga kami korban kebakaran, dapat kembali membangun rumah yang lebih baik dari sebelumnya,” harapnya.

Ketua Sektor 18 Tomuan Pintu Bosi Ramlan Sinaga menyatakan sangat berterimakasih atas kepedulian Ketua PPTSB Cabang Pematangsiantar yang segera hadir di lokasi kebakaran ketika diberitahukan tentang kebakaran yang menimpa rumah Op Mikael br Sinaga, yang merupakan anggota PPTSB Sektor 18 Tomuan Pintu Bosi

Turut memberikan penghiburan kepada korban musibah kebakaran, Ketua PPTSB Sektor 7 Jalan Asahan Maralus Sinaga. Begitu juga dengan anggota PPTSB Sektor 8 Tomuan Pintu Bosi Marga Siahaan (mewakili boru) mengharapkan korban musibah jangan tetap larut dalam kesedihan dan menyatakan siap bertukar pikiran dan membantu bila korban kebakaran membutuhkan.

Baca juga:Siap-siap, Warga Siantar Akan Didata Agar Dapat Bantuan BST Dampak PPKM

Sementara, korban kebakaran Op Mikael br Sinaga terisak saat mengucapkan terimakasih atas kehadiran keluarga besar Sinaga dan boru dan memberikan bantuan. “Saya tidak mengetahui apa kehendak Tuhan terhadap saya atas musibah yang saya hadapi. Tapi, dengan kehadiran saudara-saudaraku dari keluarga besar Sinaga dan boru, kami yakin dan percaya, Tuhan masih mencintai kami dan memberkati keluarga kami,” tuturnya.

Seperti diberitakan, rumah Op. Mikael br Sinaga hangus terbakar, pada Jumat (8/10/21) sekitar pukul 14.30 WIB. Seluruh harta benda korban seperti sepeda motor, becak barang bermotor dan lainnya tidak dapat diselamatkan. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu, karena dua cucu korban yang sedang tidur dapat diselamatkan. (ferry/rel/hm06)

 

spot_img

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
19,600FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: