22.9 C
Medan
Saturday, January 22, 2022
spot_img

Lantik Sekda ke 8 di Pemerintahannya, ini Harapan Wali Kota Siantar

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Wali Kota Pematangsiantar Hefriansyah resmi melantik Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Utara Ir Zubaidi MSi menjadi Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Kota Pematangsiantar, Senin (6/9/21).

Zubaidi menjadi Sekda yang ke 8 (delapan) di masa pemerintah Hefriansyah di Kota Pematangsiantar. Berdasarkan penelusuran Mistar, Sekda yang pertama dan kedua adalah Reinward Simanjuntak dan Resman Panjaitan yang saat itu masih berstatus Pelaksana Tugas (Plt).

Setelah itu dilakukan lelang jabatan, hasilnya kala itu Hefriansyah memilih Budi Utari Siregar menjadi Sekda, sehingga Budi menjadi Sekda yang ketiga. Seiring perjalanannya, Budi dicopot dari Sekda, dan kemudian digantikan oleh Kusdianto menjadi Sekda yang keempat berstatus Plt.

Baca Juga:Zulkifli Dilantik Jadi Pj Sekda Siantar

Seiring perjalanannya, posisi Kusdianto digantikan oleh Basarin Yunus Tanjung menjadi Sekda kelima yang statusnya Pj. Selanjutnya posisi Basarin digantikan oleh Hendra Dermawan Siregar yang menjadi Sekda keenam juga berstatus Pj. Dari Hendra bergeser ke Zulkifli yang jadi Sekda ketujuh berstatus Pj.

Di acara pelantikan dan pengambilan sumpah terhadap Zubaidi yang digelar di ruang Serbaguna Bappeda, Wali Kota Pematangsiantar Hefriansyah dalam sambutannya, menyampaikan harapan kepada Zubaidi yang baru saja dilantiknya.

“Sampai dengan hari ini kita masih berjuang menghadapi Covid-19. Saya berharap dengan ditugaskannya saudara Zubaidi sebagai penjabat Sekda, dapat mengakselerasi penanganan dan penanggulangan pandemi Covid-19 di Kota pematangsiantar,” ujarnya.

Baca Juga:Kapolres Sebut 6 Saksi Diperiksa Atas Tewasnya Istri Mantan Sekda Siantar

Sebagai Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Pematangsiantar, Hefriansyah juga berharap agar Zubaidi dapat segera mengambil langkah-langkah dalam percepatan penyerapan dan pengelolaan APBD Kota Pematangsiantar.

Sebelumnya, Hefriansyah mengucapkan terima kasih kepada Zulkifli yang telah bekerja dan berkontribusi maksimal dalam pelaksanaan tugas-tugas di lingkungan Pemko Pematangsiantar selama menjadi Pj Sekda terhitung dari 26 Februari 2021 sampai 30 Agustus 2021.

“Atas nama pemerintah kota dan secara pribadi saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada saudara Zulkifli atas kontribusi tenaga, waktu dan pikiran untuk selama kurang lebih 6 bulan dalam membantu urusan kedinasan di Kota Pematangsiantar,” ungkapnya. (Ferry/hm14)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: