23.9 C
Medan
Wednesday, October 5, 2022
spot_img

KPUD Siantar Akan Hibahkan Thermogun ke Sekolah Jelang Pembelajaran Tatap Muka

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Pematangsiantar rencananya akan menghibahkan thermogun yang pernah dipakai di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 9 Desember 2020 lalu kepada Pemerintah Kota Pematangsiantar, melalui Dinas Pendidikan.

Hal ini dikemukakan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pematangsiantar Plt Rosmayana Marpaung melalui Kabid PAUD dan Pendidikan Menengah Lusamti Simamora, Jumat (26/3/21).

Katanya, thermogun itu sebelumnya dipakai untuk memeriksa suhu badan para pemilih yang datang ke tempat pemungutan suara (TPS) di Pilkada itu. Tapi masih menunggu tindak lanjut dari instruksi KPU pusat.

Baca Juga:Pengamat: Belajar Tatap Muka Harus Sesuai Prokes

“Rencananya, thermogun bekas Pilkada itu akan dihibahkan untuk keperluan nantinya ketika sekolah dibuka kembali pada pembelajaran tatap muka,” ungkapnya.

Dia menuturkan, penerapan protokol kesehatan harus dijalankan dengan komitmen yang tinggi untuk mendukung dibukanya kembali kegiatan belajar mengajar di sekolah pada Bulan Juli 2021.

Lusamti menjelaskan, bahwa sebelum belajar tatap muka dilakukan di sekolah, siswa diwajibkan untuk mengecek suhu tubuh. Seluruh tenaga pengajar dan siswa yang masuk pekarangan sekolah wajib mematuhi protokol kesehatan dan mengecek suhu tubuh.

Baca Juga:Cabdis Pemprovsu Siantar-Simalungun Inventarisasi Sekolah Untuk Belajar Tatap Muka

“Setiap sekolah nantinya akan memiliki thermogun. Kalau di bilang apakah sekolah sudah siap jika dilakukan pembelajaran tatap muka, kami pun mengatakan, siap!, ” tegas dia.

Yang jelas, kata Lusamti, pembelajaran tatap muka dilaksanakan dengan prinsip menguatamakan kesehatan dan keselamatan peserta didik, pendidik, tenaga kependidikan dan orang tua. Penerapanan protokol kesehatan yang ketat. Semua sekolah akan dikunjungi, dimonitor sejauh mana protokol kesehatan Covid-19 di sekolah dijalankan.(yetty/hm10)

Related Articles

TRENDING NOW

Tenggang Waktu Berakhir, Ranperda P-APBD 2022 Dairi Resmi Tidak Dibahas Lagi

Sidikalang, MISTAR.ID Rancangan Peraturan Daerah(Ranperda) tentang perubahan anggaran pendapatan belanja daera(P-APBD) T.A 2022 Kabupaten Dairi resmi tidak dibahas karena tenggang waktunya sudah berakhir sesuai aturan...

Bayern Muenchen Berpesta 5 Gol Tanpa Balas Atas Viktoria Plazen

Bayern Muenchen, MISTAR.ID Bayern Muenchen berpesta 5 gol tanpa balas setelah membantai Viktoria Plzen dalam lanjutan Liga Champions Grup C di Allianz Arena pada Rabu...
Suami Bacok Istri Berulang Kali di Dolok Pardamean Simalungun, Pelaku Menyerahkan Diri ke Polisi

KDRT, Dampak dan Pencegahan

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: