32 C
Medan
Saturday, May 28, 2022
spot_img

Apel Usai Lebaran, Plt Wali Kota Siantar Apresiasi Tingkat Kehadiran Pegawai

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Pascalibur Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1443H yang cukup panjang, Pemerintah Kota Pematangsiantar menggelar apel gabungan bersama di Lapangan Haji Adam Malik, Rabu (11/5/22).

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani mengapresiasi dan berterima kasih atas kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) di hari pertama kerja yang mencapai 90 persen, Senin (9/5/11).

“Bapak-Ibu sekalian, pada hari pertama kita masuk kerja setelah hari libur. Alhamdulillah, puji Tuhan, tingkat kehadiran teman-teman ASN sudah mencapai di angka 90 persen. Ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” sebutnya.

Baca Juga:Jadwal Pelantikan dr Susanti Menjadi Wali Kota Siantar belum Jelas

“Untuk itu saya mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh ASN Kota Pematangsiantar yang mempunyai dedikasi yang tinggi, yang telah mempunyai kesadaran yang tinggi, yang telah memberikan hati, sehingga pada hari pertama (usai) libur panjang, kita tetap ingat dan tetap semangat untuk bekerja,” tuturnya lagi.

dr Susanti berharap, agar tingkat kehadiran tersebut dapat lebih ditingkatkan lagi. “Suasana seperti ini, minimal kita pertahankan, dan harus kita tingkatkan. Harapan kita 100 persen, kita bisa kembali lagi, ataupun daftar hadir kita bisa mencapai 100 persen,” ujarnya.

dr Susanti juga mengucapkan terima kasih atas suasana yang kondusif di Kota Pematangsiantar. “Saya juga mengucapkan terima kasih atas kerja sama kita semua, bersama TNI/Polri yang telah menciptakan suasana kondusif menjelang hari raya, pada saat hari raya, pascahari raya, situasi kondusif, aman, tenteram, damai di Kota Pematangsiantar,” jelasnya.

Baca Juga:Susanti: Raja Sangnaualuh Damanik Adalah Bapak Toleransi di Siantar

Pada kesempatan itu, dr Susanti juga meminta untuk menghilangkan sikap egosentris berkelompok dan eksklusifitas di kalangan ASN Pemko Pematangsiantar.

“Sehingga kita dapat berbaur, dapat duduk bersama, jadi tidak terpisah-pisah, tidak terbelah-belah,” katanya.

Sementara, kepada para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dr Susanti berharap, dapat mengasah ketajaman hati, indera serta pikiran sehingga mampu menterjemahkan visi-misi Kota Pematangsiantar ‘Bangkit dan Maju Menuju Mewujudkan Siantar Sehat, Sejahtera dan Berkualitas.’

Baca Juga:Susanti: Pemko Siap Bekerja Sama dan Bersinergi dengan Polres Siantar

“Untuk itu, kami ingatkan seluruh kepala OPD, untuk pengelolaan anggaran harus terencana dengan baik, dan inovatif. Bukan hanya berorientasi kepada banyaknya anggaran yang terserap, namun lebih kepada output dan outcome yang harus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ucapnya.

“Seyogianya, kepala OPD seorang yang visioner, mampu melihat ke masa depan, apa-apa yang menjadi kebutuhan masyarakat,” terangnya lagi.

Baca Juga:DPRD Siantar Dukung Percepatan Pendefinitifan Susanti jadi Wali Kota

Dalam kata sambutannya di acara itu, dr Susanti juga menyinggung terkait hepatitis akut yang bisa dicegah melalui perilaku hidup bersih dan sehat.

Terpisah ketika dikonfirmasi mistar.id mengenai hal terpenting apa yang diharapkan dari pelaksanaan kegiatan apel gabungan itu, dr Susanti mengaku, adalah untuk meningkatkan semangat kerja dan meningkatkan kinerja.

“Hal yang terpenting pertama adalah meningkatkan semangat kerja setelah libur panjang, dan utamanya adalah untuk meningkatkan kinerja seluruh ASN Pemko Pematangsiantar,” ujar dr Susanti yang ditemui usai apel.(ferry/hm10)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: