31 C
Medan
Sunday, May 29, 2022
spot_img

Adaptasi Kebiasaan Baru, Polsek Imbau Warga Pakai Masker di Pasar Dwikora

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Guna mencegah penyebaran Covid-19, personil Polsek Siantar Utara mengimbau masyarakat di seputaran Pasar Dwikora agar menggunakan masker. Jumat (21/8/20) pagi.

Kapolsek Siantar Utara, AKP MS Ritonga didampingi Kasubbag Humas Polres Pematangsiantar, Iptu Rusdi Ahya mengatakan Imbauan dalam rangka sosialisasi adaptasi kebiasaan baru.

“Selain mengimbau pakai masker, personil Polsek yang mengikuti kegiatan juga membagi-bagikan masker kepada masyarakat yang tidak memakai masker,” tutur Ritonga yang pernah menjabat Kasat Narkoba Polres Simalungun itu.

Baca juga: Siantar Zona Merah, Keluar Rumah Wajib Pakai Masker

Saat membagi-bagikan masker, mereka mengimbau agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan lainnya seperti menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Baca juga: Operasi Gabungan di Siantar, Babinsa Minta Pengendara Tak Pakai Masker Putar Haluan

“Bila berada di luar rumah, kita mengimbau masyarakat untuk sesering mungkin mencuci tangan pakai sabun dan membilasnya di air yang mengalir. Dan kalau boleh, gunakan hand sanitizer,” ungkapnya.

Mengenai kegiatan yang terkait dengan adaptasi baru itu, kata Ritonga, mereka laksanakan di seputaran Pasar Dwikora karena masih adanya ditemukan warga pedagang, dan pengunjung yang hendak belanja ke pasar, tanpa menggunakan masker.

Dalam kegiatan Polsek yang digelar untuk mendukung kebijakan pemerintah tentang protokol kesehatan itu, tampak personil jajaran Polsek Siantar Utara menggunakan alat pengeras suara. (ferry/hm06)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: