25 C
Medan
Wednesday, May 25, 2022
spot_img

Operasi Gabungan di Siantar, Babinsa Minta Pengendara Tak Pakai Masker Putar Haluan

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Seiring bertambahnya pasien terkonfirmasi positif tertular Covid-19, dan tidak disiplinnya warga yang tidak mematuhi protokoler kesehatan di tengah pandemi virus tersebut, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pematangsiantar menggelar operasi gabungan.

Operasi gabungan yang melibatkan berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemko Pematangsiantar, TNI dan Kepolisian itu mengimbau para warga yang berada di tempat-tempat keramaian agar mematuhi protokoler kesehatan. Bukan hanya mengimbau, warga yang tidak menggunakan masker disuruh pulang.

Tindakan yang menyuruh warga tak pakai masker itu ditunjukkan oleh seorang Babinsa. Petugas dari jajaran Kodim 0207/Simalungun itu dengan tegas meminta seorang pengendara untuk putar haluan atau pulang, demi mencegah penyebaran Covid-19.

“Putar! Pulang! Di rumah saja kalau tidak pakai masker!” teriak Babinsa itu kepada pengendara yang tidak menggunakan masker di seputaran Jalan Kartini, Selasa (12/5/20) sore.

Berdasarkan pantauan, para petugas gabungan itu juga mengimbau warga untuk menjaga jarak. Kegiatan Pengamanan atau Patroli dan Sosialisasi Protokoler Kesehatan itu dilakukan di pusat-pusat keramaian Kota Pematangsiantar.

Dalam pelaksanaannya, petugas gabungan itu dibagi dalam beberapa tim. Hal ini dibenarkan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pematangsiantar, Daniel Siregar.

“Patroli dan sosialisasi itu akan berlangsung hingga bulan Juni 2020 mendatang,” ungkapnya.

Di penghujung komentarnya, Daniel tidak lupa mengimbau agar masyarakat bisa disiplin mematuhi protokoler kesehatan, seperti menjaga kebersihan dan kesehatan, rajin cuci tangan, serta di rumah saja. Dan kalau kebutuhan mendesak sehingga harus keluar rumah, gunakan masker dan jaga jarak.

Penulis: Ferry Napitupulu
Editor: Luhut Siamnjuntak

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: