30 C
Medan
Saturday, January 29, 2022
spot_img

600 Siswa SMAN 6 Siantar Ikuti Vaksinasi di Sekolah

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Sebanyak 600 siswa dan siswi SMAN 6 Pematangsiantar telah menjalani proses vaksinasi Covid-19. Vaksinasi tahap pertama itu dilaksanakan di lingkungan sekolah tersebut. Tujuannya agar terhindar dari kerumunan saat vaksinasi dan tidak bercampur dengan orang dewasa.

Demikian diungkapkan Wakasek SMAN 6 Simon Tarigan saat memantau para pelajar yang akan mengikuti vaksinasi, Rabu (6/10/21).

“Vaksinasi ini digelar selama dua hari, dari tanggal 6 hingga 7 Oktober 2021, dengan jumlah 600 dosis vaksin Covid-19. Satu hari sebanyak 300 peserta didik dipastikan akan menerima vaksin,” katanya.

Baca Juga:Jauhkan Siswa dari Kerumunan, SMAN 2 Siantar Gelar Vaksinasi di Lingkungan Sekolah

Dia menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan hasil kerja sama antara SMAN 6 Pematangsiantar dengan Dinas Kesehatan Siantar melalui Puskesmas Bah Kapul. Vaksinasi menetapkan protokol kesehatan yang ketat.

Pihak sekolah membagi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 menjadi beberapa sesi yang dimulai dari pukul 08.00 WIB dan berakhir hingga pukul 12.00 WIB. Pembagian sesi ini guna menghindari terjadinya kerumunan. Bagi siswa yang hendak divaksin terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan kesehatan apakah layak untuk divaksin atau tidak.

“Untuk disuntik vaksin Covid-19 para siswa harus memenuhi kriteria tertentu, salah satunya sehat. Untuk memastikan sehat, sebelum disuntik, peserta didik penerima vaksin melalui screening terlebih dahulu. Sebelum vaksinasi itu dilaksanakan, kita juga sudah mendapat persetujuan dari orangtua masing-masing siswa/siswi,” ujar Simon.

Baca Juga:Di Siantar, Masih Banyak Orangtua Tak Setuju Anaknya Disuntik Vaksin Covid-19

Dia berharap, dengan dilaksanakan vaksinasi ini kekebalan tubuh siswa/siswi meningkat, sehingga kegiatan PTM bisa berjalan maksimal.

Terpisah, Kepala SMAN 6 Pematangsiantar Akhyar mengatakan sasaran vaksinasi hari ini hanya 600 peserta didik dari total jumlah keseluruhan peserta didik sebanyak 1.014 orang. Meski demikian, dia tetap optimis, seluruh anak didiknya akan segera mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Meski pelaksanaannya dilakukan di lingkungan sekolah, SMAN 6 Pematangsiantar tetap berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Sumatera Utara dan Dinas Kesehatan Pematangsiantar.

Baca Juga:6.250 Siswa di Siantar Akan Divaksinasi Covid-19

“Program pemerintah yang baik, tentu harus kita dukung. Vaksin Covid-19 ini sangat bermanfaat untuk melindungi diri dan orang lain dari penularan virus Corona. Mari kita berdoa semoga wabah Covid-19 cepat berlalu,” ucap Akhyar

Sementara itu salah seorang siswa SMAN 6 Pematangsiantar Bagas Damanik, usai divaksin mengaku senang dan tidak merasakan gejala apa-apa. (yetty/hm14)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: