22 C
Medan
Thursday, May 26, 2022
spot_img

Di Siantar, Masih Banyak Orangtua Tak Setuju Anaknya Disuntik Vaksin Covid-19

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Program vaksinasi bagi pelajar terus berjalan. Hal ini untuk menunjang pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang sudah digelar di sejumlah sekolah negeri maupun swasta di Kota Pematangsiantar.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pematangsiantar dr Ronald Saragih melalui staf Sie Surveilans dan Imunisasi pada bidang P2P, Misran mengungkapkan masih banyak orangtua yang masih ragu mengizinkan anaknya mengikuti program vaksinasi Covid-19.

“Program vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 12-17 tahun ini, belum semua orangtua setuju anaknya divaksin Covid-19,” ujarnya ketika wawancara dengan mistar.id melalui sambungan telepon, Rabu (6/10/21).

Baca Juga:Ratusan Pelajar di Tebing Tinggi Mulai Divaksinasi Covid-19

Dia mengatakan, pelaksanaan vaksinasi tersebut memunculkan ketakutan dan kecemasan tersendiri pada kebanyakan orang tua. Ada pula beralasan lain, khawatir efek samping yang buruk dari vaksin. Vaksin bukan untuk kesehatan, vaksin tidak halal dan vaksin belum teruji.

Pemerintah bekerjasama dengan pihak sekolah masing-masing, melakukan sosialisasi vaksin lebih masif pada masyarakat khususnya para orang tua untuk menangkal isu seperti itu. “Kita sekarang kerja sama dengan sekolah-sekolah, melakukan edukasi. Yang akan disampaikan oleh sekolah kepada orang tua setiap murid,” jelasnya.

Misran menuturkan, saat ini pelaksanaan vaksin telah dilakukan di sekolah-sekolah, sebagai upaya percepatan vaksinasi pelajar. Dengan program vaksinasi yang semakin gencar, dapat memberikan perlindungan pada kegiatan belajar mengajar di sekolah.

Baca Juga:Pelajar SMA di Kecamatan Bonatua Lunasi dan AjibataToba Divaksin

Untuk saat ini sudah berapa banyak pelajar mengikuti program Vaksinasi Covid-19 tersebut? “Kami belum bisa memastikan sudah berapa banyak pelajar yang mendapatkan vaksin Covid-19. Saat ini tiap hari, mudah-mudahan vaksinnya tersedia terus dan kita tiap hari vaksin pelajar,” ujar Misran.

Ia menekankan pada seluruh pelajar di Kota Pematangsiantar harus mengikuti kegiatan vaksinasi agar terhindar dari Covid-19 dan kekebalan komunal yang diharapkan pemerintah dapat segera tercapai. (yetty/hm12)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: