16.4 C
New York
Monday, April 29, 2024

Jebol Diterjang Banjir, Petani Jaharun A Galang Gotroy Perbaiki Irigasi

Galang, MISTAR.ID

Petani bersama Kepala Desa Jaharun A, Sanu Yusri dan perangkatnya bergotong-royong (Gotroy) perbaiki irigasi yang jebol diterjang banjir beberapa waktu lalu di Dusun III, Desa Jaharun B, Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang, Minggu (6/9/20).

Irigasi yang jebol tersebut merupakan satu satunya irigasi yang mengairi puluhan hektar lahan persawahan milik petani di Desa Jaharun A, Kecamatan Galang.

Camat Galang, Marjuki Hasibuan bersama Kepala Seksi Trantib Galang, Abdul Latip Sumbawa turut hadir dalam kegiatan gotong-royong tersebut.

Kepala Desa Sanu Yusri mengucapkan terima kasihnya kepada Camat Marjuki yang telah berkenan meluangkan waktu liburnya dengan bergabung dan berbaur dengan masyarakat petani Desa Jaharun A yang secara tidak langsung telah memberi support dan keteladanan kepada masyarakat petani Desa Jaharun A.

Baca juga: 11 Orang Pegawai Bapenda Deli Serdang Positif Covid-19

“Pak Camat saja hari libur (Minggu) masih bisa meluangkan waktunya untuk bergabung dengan kita dalam gotong royong ini. Masa kita yang punya kepentingan langsung terhadap irigasi ini tidak bisa hadir, malu lah sama Pak Camat”, ucap Kades.

Menurut Sanu Yusri, Camat Galang benar-benar komitmen dengan pernyataannya saat menghadiri tepung tawar syukuran benih padi di Desa Jaharun A beberapa hari lalu yang menyatakan dirinya akan selalu hadir bila dalam rangka untuk meningkatkan hasil produk pertanian masyarakat.

Gotong-royong yang dipimpin Ketua Poktan Tunas Baru Jaharun A, Suparno, dimulai jam 9 pagi dan berakhir pukul 11.00 WIB dihadiri Ketua Forum Kewaspadaan Dini Kecamatan Galang, Jufri Salim. (sembiring/hm07)

Related Articles

Latest Articles