22 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

342 Mahasiswa dan 30 Dosen Unimed Berkontribusi dalam Program Kampus Mengajar

Medan, MISTAR.ID

Ratusan mahasiswa dan puluhan dosen Unimed lolos seleksi untuk mengikuti program Kampus Mengajar Angkatan 4 Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Dirjen Belmawa), Kementerian Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Rektor Unimed Dr Syamsul Gultom melalui keterangannya mengatakan, ada 342 mahasiswa dan 30 orang dosen yang akan bertugas sebagai dosen pembimbing lapangan selama program berlangsung.

“Mereka akan terjun langsung untuk mengajar di sekolah pada 21 kabupaten atau kota dalam dan luar Sumatera Utara (Sumut),” ujarnya, Kamis (4/8/22).

Baca juga: Disdik Siantar Melepas 53 Mahasiswa Kampus Mengajar Angkatan 3

Adapun daerah itu meliputi Aceh Singkil, Aceh Tamiang, Aceh Tenggara, Aceh Tengah, Kota Banten, Asahan, Dairi, Deli Serdang, Humbang Hasundutan, Karo, Labuhan Batu Utara, Langkat, Serdang Bedagai, Simalungun, Tapanuli Utara, Binjai, Gunung Sitoli, Medan, Pematang Siantar, Sibolga, dan Tebing Tinggi. Sedangkan dosen Unimed akan bertugas di 4 kabupaten/kota yaitu Deli Serdang, Karo, Langkat dan Medan.

Syamsul menambahkan, keberhasilan ini menunjukkan Unimed sebagai kampus yang berbasis pendidikan sangat berperan aktif untuk memajukan pendidikan di Indonesia.

“Atas dorongan itu dosen dan mahasiswa kita semangat mendaftar program Kampus Mengajar yang dilaksanakan oleh Dirjen Belmawa Kemendikbudristek tersebut,” katanya.

Syamsul berharap kepada para mahasiswa agar dapat membaktikan ilmu dan keterampilan yang didapat di bangku perkuliahan. Dengan program ini, Syamsul ingin para peserta yang lolos dapat menambah pengalaman mahasiswa dalam mengajar.

Baca juga: 802 Mahasiswa Unimed Lolos Program Kampus Mengajar Angkatan 2 Tahun 2021

“Dengan begitu, saat lulus nanti mereka dapat menjadi guru yang profesional karena sudah terlatih di program ini,” sebutnya.

Selain itu, Syamsul juga ingin mahasiswa yang lolos dalam program itu dapat menginspirasi para murid sekolah dasar dan menengah untuk dapat menambah wawasan mereka serta membentuk karakter para murid.

“Kepada para dosen, bimbing mahasiswa kita dengan baik di sekolah tempat mereka ditugaskan. Selamat bertugas kepada mahasiswa dan dosen Unimed. Jaga nama baik kampus selama menjalankan kegiatan ini,” pesannya. (ial/hm09)

Related Articles

Latest Articles