14.3 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Cari Pemancing Hanyut di Bah Bolon, Tim SAR Libatkan Anak Korban

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Pada hari ketiga pencarian, Kamis (24/9/20), pihak tim SAR mengajak anak pemancing yang hanyut di Bah Bolon untuk ikut terlibat melakukan pencarian ayahnya.

Ajakan itu disampaikan Koordinator Pos Basarnas Danau Toba, Octo Albert Tambunan saat koordinasi bersama dua anak dari Sabarmen Damanik yang hanyut saat mengambil pancingnya yang jatuh ke sungai pada Selasa (22/9/20) kemarin.

“Harapan saya pribadi ini, kalau bisa salah satu keluarga korban ikut (mencari). Karena biasanya, kalau keluarga korban ikut, biasanya itu bisa memanggil dengan hati yang tulus, dan biasanya itu (korban) langsung naik atau mengapung,” tuturnya.

Baca Juga:Terpeleset, Seorang Pemancing Hanyut di Bah Bolon

Mendengar permintaan itu, anak sulung korban yakni Iqbal Alhakim Damanik langsung menyanggupinya. “Siap, boleh,” ujar Iqbal yang didampingi adik perempuannya, Vivi Hardianti Damanik, saat koordinasi bersama tim SAR gabungan dari Basarnas, BPBD Pematangsiantar dan relawan atau potensi SAR lainnya.

Pada kesempatan itu, Iqbal menyampaikan harapannya terhadap pelaksanaan pencarian di hari ketiga terhadap ayahnya yang hanyut di Sungai Bah Bolon. “Mudah-mudahan pencarian hari ini bisa mendapatkan hasil yang optimal,” tuturnya.

Dalam kesempatan koordinasi itu, Octo Albert Tambunan menjelaskan bahwa pada pagi hari itu, pihaknya sudah melakukan pencarian atau penyisiran mulai dari lokasi jatuhnya korban hingga ke atas jembatan outer ringroad, yang dijadikan tempat berkoordinasi saat itu. Namun korban tidak ditemukan.

Baca Juga:Mayat Mr-X Ditemukan Mengambang di Aliran Bah Bolon Huta Bayu Raja, Keluarga Siapa?

Dan hingga pencarian dilakukan sampai ke aliran Sungai Bah Bolon yang ada di samping rumah Dinas Wali Kota Pematangsiantar di Jalan MH Sitorus Kelurahan Teladan Kecamatan Siantar Barat, korban belum kunjung ditemukan.

Berita sebelumnya, korban Sabarmen Damanik hanyut saat memancing di Sungai Bah Bolon, tepatnya di kawasan Nagahuta Kelurahan Nagori Bosar Kecamatan Panombeian Panei Kabupaten Simalungun. Sabarmen hanyut disaksikan iparnya sendiri.(ferry/hm01)

Related Articles

Latest Articles