31.7 C
Medan
Thursday, January 27, 2022
spot_img

Azis Syamsuddin Mundur Dari Wakil Ketua DPR

Jakarta, MISTAR.ID
Wakil Ketua DPR dari Fraksi Golkar Azis Syamsuddin mengundurkan diri. Hal itu ditegaskan Ketua DPP Partai Golkar Adies Kadir. Surat pengunduran dirinya itu telah disampaikan Azis kepada DPP Partai Golkar.

“Partai Golkar dengan ini memberitahukan bahwa saudara Azis Syamsuddin telah menyampaikan surat pengunduran dirinya sebagai Wakil Ketua DPR RI periode 2019-2024 kepada DPP Partai Golkar, Ketua Umum DPP Partai Golkar,” kata Adies saat konferensi pers di Fraksi Golkar DPR Jakarta, Sabtu (25/9/21).

Baca Juga:Azis Syamsuddin, Wakil Ketua DPR di 3 Pusaran Suap Perkara KPK

Adies mengatakan, terkait pengganti Azis di DPR akan dilakukan dalam waktu dekat. Meski begitu, Sekretaris Fraksi Golkar itu tak menyebut secara pasti kapan pengganti Azis akan diumumkan. Adies menegaskan, bahwa Partai Golkar menghormati semua proses hukum yang saat ini dijalankan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Golkar menjunjung tinggi nilai-nilai keadilan berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ucapnya.

Baca Juga:Wakil Ketua DPR Ditahan KPK, Ini Deretan Hartanya Bernilai Rp100 M

Selain itu, Adies menegaskan, bahwa Golkar menjunjung tinggi asas praduga tak bersalah terhadap Azis Syamsuddin. “Di mana setiap orang yang disangka, ditangkap, ditahan, dituntut atau dihadapkan di depan pengadilan wajib dianggap tidak bersalah sebelum ada putusan pengadilan yang menyatakan kesalahannya dan memperoleh kekuatan hukum tetap,” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, Azis Syamsuddin resmi ditahan KPK, Sabtu (24/9/21) dini hari. Azis ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi pemberian hadiah atau janji terkait penanganan perkara yang ditangani oleh KPK di Kabupaten Lampung Tengah.(kompas/hm10)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: