25 C
Medan
Saturday, October 1, 2022
spot_img

USU Siap Gelar Perkuliahan Tatap Muka Januari 2022

Medan, MISTAR.ID

Universitas Sumatera Utara (USU) kini tengah bersiap untuk melaksanakan perkuliahan tatap muka yang direncanakan akan dilaksanakan pada pertengahan Januari Tahun 2022.

Wakil Rektor I USU Dr Edy Ikhsan mengatakan, penyelenggaraan kuliah tatap muka perlu persiapan dengan rapi, cermat dan sedetail mungkin.

“Hal itu untuk menghindari terjadinya situasi yang tidak kita inginkan, baik yang akan berpengaruh bagi terbentuknya kluster pandemi baru, maupun yang berpengaruh pada sistem perkuliahan,” ujarnya, Senin (29/11/21).

Baca juga:Wakil Rektor III USU Dikukuhkan Menjadi Guru Besar Tetap

Guna mempersiapkan perkuliahan tatap muka, kata Edy, USU juga menyiapkan layanan administrasi dan pertemuan ruang kelas yang telah terintegrasi dengan layanan elektronik dengan kecepatan dan ketepatan yang ideal.

“Disiapkan layanan administrasi yang terintegrasi dengan elektronik, sehingga dapat meminimalisir kerumunan dan antrian,” sebutnya.

Dalam kesempatan itu, Edy menambahkan nantinya program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) akan diterapkan secara intens pada semester yang akan datang. Program MBKM diharapkan mampu menciptakan proses pembelajaran yang inovatif, sekaligus dapat mendukung passion dan talenta bagi para mahasiswa.

“Terdapat beberapa program akselerasi yang telah disiapkan oleh bidang kemahasiswaan dan kealumnian, diantaranya adalah buku panduan yang menjadi pedoman bagi setiap satuan kerja. Salah satunya merupakan buku panduan penyusunan kurikulum MBKM,” ungkapnya.

Edy menegaskan, tujuan MBKM adalah untuk meraih capaian pembelajaran yang mencakup aspek sikap, serta keterampilan secara optimal sehingga dapat selaras dengan tuntutan dunia industri yang siap pakai dan professional.

Baca juga:Fakultas Ekonomi dan Bisnis USU Gelar Vaksinasi Covid-19

“Kebijakan MBKM akan diterapkan secara intens pada semester yang akan datang. Program ini diharapkan mampu menjadi jawaban untuk menciptakan proses pembelajaran yang inovatif bagi mahasiswa, passion dan talenta mereka akan didukung,” ucapnya.

Edy berharap, civitas akademika dapat memberikan pelayanan yang baik dan optimal serta diharapkan mampu menyesuaikan dengan teknologi sehingga dapat bekerja secara professional. (ial/hm06)

 

 

Related Articles

bon dan benn

TRENDING NOW

Irvanli Silalahi, Alumni SMAN 5 Pematang Siantar yang Raih Beasiswa Kuliah...

Pematang Siantar, MISTAR.ID Impian Irvanli Yosua Silalahi (18)  untuk bekerja di luar negeri makin jelas di depan mata. Pasalnya, alumni SMAN 5 Pematang Siantar ini...

Korea Utara Tembakkan Rudal Balistik Keempat dalam Seminggu

Seoul, MISTAR.ID Kepala Staf Gabungan Korea Selatan mengatakan, Korea Utara (Korut) menembakkan rudal balistik yang tidak dispesifikasi ke arah pantai timur, Sabtu (1/10/22). Hal itu menandai...
Waspada! Ini Ciri-ciri Anda Positif Omicron Varian Baru

Kasus Covid-19 Siantar Kembali Bertambah

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: