28.9 C
Medan
Saturday, December 4, 2021
spot_img

Fakultas Ekonomi dan Bisnis USU Gelar Vaksinasi Covid-19

Medan, MISTAR.ID

Sebagai bentuk antisipasi terhadap penularan Covid-19, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Sumatera Utara (USU) menggelar vaksinasi massal, bertempat di Gedung Pancasila USU, Kamis (25/11/21).

Wakil Rektor III USU Prof Poppy Anjelisa Zaitun mengatakan, dalam penanganan Covid-19, USU tidak sekali pun melonggarkan upayanya untuk memerangi dan menghentikan potensi penularan, baik di lingkungan USU maupun untuk masyarakat umum.

“USU bersinergi dengan berbagai pihak, termasuk melalui Satgas Covid-19, serta lembaga-lembaga dan perusahaan swasta lain,” ujarnya.

Baca juga:Pemerintah Beri Bantuan Khusus Bagi Anak Yatim Piatu Akibat Covid-19 di Siantar

Poppy menjelaskan, vaksinasi yang digagas kali ini merupakan salah satu upaya yang ditunjukkan oleh FEB USU untuk ikut peduli dan berkontribusi dalam memberikan perlindungan kepada seluruh keluarga besar dan alumni FEB USU serta masyarakat Kota Medan dari penularan Covid-19.

“Upaya ini patut diapresiasi dan didukung penuh oleh seluruh pihak. Vaksinasi ini juga disambut dengan antusias, khususnya oleh keluarga besar FEB USU dan masyarakat Kota Medan yang belum mendapatkan vaksinasi,” katanya.

Menurut Poppy, vaksinasi tentu bukanlah akhir dari upaya pencegahan terpaparnya seseorang dari Covid 19. Karena kita, sebut dia, semua akan terus berupaya mencari berbagai penemuan baru yang lebih ampuh dalam memberikan perlindungan terhadap manusia dari Covid-19.

“Saat ini vaksinasi merupakan salah satu cara yang harus kita tempuh untuk melindungi seluruh manusia, baik tenaga kesehatan maupun masyarakat umum, dari kemungkinan terpapar virus Covid-19,” ucapnya.

Poppy menilai, pandemi telah mengubah tatanan kehidupan serta memberi tantangan yang tidak mudah untuk ditaklukkan. Di samping itu, pandemi menjanjikan pula berbagai peluang yang jika jeli menangkapnya akan membawa manfaat dan keuntungan besar.

“Akan tetapi, tak semua orang mampu bertahan melewatinya. Kecuali mereka yang mau gigih berupaya mencari solusi dari setiap persoalan yang dihadapi, serta mengubah kesulitan menjadi sesuatu yang berharga dan bermanfaat, khususnya bagi keberlanjutan dan masa depan umat manusia yang lebih baik,” katanya.

Baca juga:USU Siapkan 20.000 Dosis Vaksin Covid-19 Tahap Dua

Poppy menyatakan, seluruh unsur pimpinan USU mengucapkan terima kasih kepada FEB serta Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), yang telah melaksanakan kegiatan vaksinasi tersebut.

Sementara itu, Dekan FEB USU Dr Fadli mengatakan, kegiatan vaksinasi kali ini merupakan rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-60 FEB USU yang didukung oleh LPS Peduli.

“Ada sekitar 3.600 dosis vaksin yang didistribusikan. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-60 FEB USU,” pungkasnya. (ial/hm06)

 

 

spot_img

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
19,600FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: