25 C
Medan
Friday, May 27, 2022
spot_img

Rektor Unimed Tinjau Pelaksanaan SKD CPNS Kemendikbudristek

Medan, MISTAR.ID

Rektor Universitas Negeri Medan (Unimed) Dr Syamsul Gultom meninjau pelaksanaan ujian CAT SKD CPNS Kemendikbudristek tahun 2021 yang dilaksanakan di Gedung Gelanggang H Anif Unimed, Selasa (21/9/21).

Peninjauan itu dilakukan untuk memastikan pelaksanaan Ujian CAT SKD CPNS di Unimed yang berlangsung mulai tanggal 19-27 September 2021, berjalan dengan baik dan lancar.

Rektor mengaku, persiapan pelaksanaan ujian CAT SKD CPNS sudah dilakukan dengan maksimal. Baik sarana dan prasarana, serta SDM yang siap mendukung terlaksananya ujian dengan baik dan lancar.

“Kita sudah keluarkan kebijakan tentang penyesuaian sistem lalu lintas kendaraan di dalam kampus Unimed. Semoga warga Unimed dapat memaklumi dan ikut mensukseskan pelaksanaan Tes SKD ASN di kampus yang kita banggakan ini,” ujarnya.

Baca Juga:Unimed Tingkatkan Kompetensi Guru dan Calon Guru Lewat ToT Penguatan HOTS

Rektor juga mengapresiasi kerja keras tim panitia dalam mempersiapkan semuanya dengan baik dan tertib. Sebelumnya, sambungnya, mereka telah mendiskusikan dengan matang dan mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan dalam pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dalam Rangka Seleksi Calon ASN di Lingkungan Kemendikbudristek Formasi Tahun 2021.

“Ini merupakan kepercayaan dan amanah besar yang diberikan oleh kementerian dan BKN pusat kepada Unimed. Semoga berikutnya Unimed akan terus dipercaya dan meningkatkan pelayanannya untuk melaksanakan CAT SKD CPNS,” ungkapnya.

Wakil Rektor II Prof Dr Martina Restuati menambahkan, peserta yang mengikuti ujian SKD CPNS sebanyak 2.389 orang. Ruangan yang disiapkan di Gedung Gelanggang H Anif memiliki kapasitas 300 orang persesi, sementara ujian akan dilaksanakan tiga sesi per hari dan dua sesi di hari Jumat.

Baca Juga:Mahasiswa Unimed Medan ‘Lahirkan’ Aplikasi Jasa Angkut Sampah Online

Disebutkan, pada tahun ini, Unimed menerima 96 formasi CPNS tahun 2021 di antaranya 91 dosen dan 5 Tendik. Balai Bahasa Sumatera Utara (BBSU) 3 Formasi CPNS.

Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi Bidang Bangunan dan Listrik sebanyak 6 Formasi CPNS.

“Kemudian BP PAUD DIKMAS sebanyak 1 Formasi CPNS. LPMP Sumatera Utara sebanyak 5 Formasi. LL Dikti Wilayah I sebanyak 10 Formasi CPNS, dan Politeknik Negeri Medan sebanyak 43 Formasi CPNS,” tegasnya.

Diketahui, Kemendikbudristek menunjuk Universitas Negeri Medan (Unimed) sebagai Koordinator Wilayah Sumatera Utara (Sumut) untuk melaksanakan Ujian SKD CPNS yang akan dimulai tanggal 19-27 September 2021.(ial/hm10)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: