29 C
Medan
Saturday, July 2, 2022
spot_img

Penetapan Pj Wali Kota Tebing Tinggi dan Tapteng Menunggu Keputusan Kemendagri

Medan, MISTAR.ID

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengungkapkan, penetapan untuk Pejabat (Pj) Wali Kota Tebing Tinggi dan Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) masih menunggu keputusan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Pemprov Sumut hanya mengajukan nama saja. Sedangkan untuk keputusannya ada di Kemendagri,” kata mantan Ketua Umum PSSI tersebut kepada wartawan, di Lapangan Benteng, Jumat (20/5/22).

Edy berharap nama-nama yang diajukan segera diberikan oleh pusat. “Nah, siapapun yang ditunjuk oleh pusat yang penting berjalan pemerintahan di daerah,” ungkapnya.

Baca Juga:Gubsu Edy Ajak Supir Angkot Sarapan Bersama

Untuk diketahui, masa jabatan dua kepala daerah itu, yakni Wali Kota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan dan Wakil Wali Kota Tebing Tinggi Oki Doni Siregar. Kemudian Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul.

Kedua kepala daerah itu, masa jabatan berakhir pada 22 Mei 2022. Sedangkan kedua daerah tersebut akan memilih kepala daerah pada pilkada serentak tahun 2024.

Mantan Pangkostrad itu mengatakan, bila pengajuan nama tersebut disetujui, Pemprov Sumut akan langsung melakukan pelantikan.

Baca Juga:Gubsu Edy Rahmayadi Hadiri Pertemuan 70 Gereja Paroki Santo Yosep Delitua

“Hari ini ke luar, besok saya lantik. Karena pemerintah daerah tidak boleh terhenti karena masa jabatan yang habis,” ujar Edy.

Seperti diketahui, nama-nama calon yang diusulkan sebagai Pj Wali Kota Tebing Tinggi, yakni Kepala Dinas Tenaga Kerja Sumut Baharuddin Siagian, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumut Abdul Haris Lubis, Kepala Biro Organisasi Setdaprov Sumut Aprilla H Siregar.

Untuk Pj Bupati Tapteng, nama yang diusulkan yakni Pj Sekdaprov Sumut Afifi Lubis, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Sumut Asren Nasution, Staf Ahli Gubernur Bidang Pendidikan, Kesehatan, Infrastruktur, dan Pemberdayaan Masyarakat Kaiman Turnip. (anita/hm14)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: