27.8 C
Medan
Wednesday, August 10, 2022
spot_img

Gubsu Edy Rahmayadi Hadiri Pertemuan 70 Gereja Paroki Santo Yosep Delitua

Deli Serdang, MISTAR.ID

Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi menghadiri pertemuan 70 Gereja Paroki Santo Yosep Delitua yang akan melaksanakan persiapan pelaksanaan puncak Paskah Paroki Santo Yosep Delitua.

Pertemuan ini dilaksanakan di Auditorium Institute Kesehatan Deli Husada Delitua Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (30/4/22).

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Pastor Paroki Santo Yosep Delitua, Pastor Paskalis Surbakti, Ketua Pelaksanan DPP Paroki Santo Yosef Delitua Thomas Darwin Sembiring, serta para pengurus Paroki Santo Yosep Delitua dari 70 Stasi.

Gubernur Edy Rahmayadi dalam sambutannya mengatakan, menyambut baik acara puncak Paskah Paroki Santo Yosep Delitua yang akan digelar.

Baca Juga:Gubsu Pastikan Stok Bahan Pangan di Sumut Cukup

Menurutnya, ibadah yang dilaksanakan harus dilandasi dengan iman. Karena, selain mempengaruhi pandangan hidup, iman juga mempengaruhi tingkah laku dan perbuatan setiap hari. “Iman itu yang paling penting, jika kita beriman kita bermanfaat buat orang lain,” katanya.

Gubernur juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada jemaat dan pengurus gereja paroki yang telah menjadi bagian dari Sumut, serta berkontribusi menjaga suasana persatuan.

“Saya tidak merasa asing, karena waktu saya masih TNI bertugas di mana-mana, saya bersahabat dengan pastor, kami berbicara tentang iman, bukan agama,” jelasnya.

Baca Juga:Gubsu Minta Pemkab Madina Pindahkan Warga Korban Banjir Bandang dari Bantaran Sungai

Sementara, Ketua Dewan Pastoral Paroki (DPP) Delitua Johanes Sembiring mengucapkan apresiasi dan terima kasih atas kehadiran Gubernur Edy Rahmayadi pada Rapat Persiapan Paskah Paroki Santo Yosep Delitua.

Para pengurus gereja juga sangat bangga ada perhatian Gubernur Edy Rahmayadi, karena tidak semua gubernur bisa hadir di pesta Paskah.

“Maka sebagai pengurus gereja untuk tidak melupakan Bapak Gubernur. Pak Edy enggak perlu materi dari warga paroki tetapi doa-doa kita dalam mendukung kinerja untuk Sumut Bermartabat yang dibutuhkan,” harapnya.

Baca Juga:Gubsu: Operasional Pengeboran PT SMGP Belum Bisa Dibuka

Menurut Johanes Sembiring, jumlah umat paroki Delitua berkisar 18.026 jiwa dengan 5.096 Kepala Keluarga (KK) di tujuh rayon, di antaranya Rayon Tengah, Rayon Tanjung Morawa, Rayon Sibiru-biru, Rayon Penen, Rayon Namo Rambe, dan Rayon Negara.

Rapat ini dilaksanakan untuk menyusun kepengurusan panitia Paskah Paroki Santo Yosep Delitua yang akan dilaksanakan pada 22 Mei 2022 di Wisma Deli Persada Jalan Kesehatan Nomor 09 Delitua Kabupaten Deli Serdang.(anita/hm10)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: