26.8 C
Medan
Wednesday, January 26, 2022
spot_img

Peduli dan Berbagi, Wartawan Medan Baksos dan Semprot Desinfektan di Zona Merah

Medan, MISTAR.ID

Puluhan Wartawan yang tergabung pada Koordinator Wartawan Unit DPRD Kota Medan di bawah pimpinan Said Ilham Asegaf peduli pandemi Covid-19, dengan melakukan kegiatan sosial penyemprotkan cairan Desinfektan Eko Enzyim di Kecamatan Medan Sunggal dan Medan Helvetia, Sabtu (28/8/2021), dimulai dari pukul 20.00 WIB sampai selesai.

Penyemprotan dilakukan di daerah yang masuk ke dalam zona merah dengan menggunakan 2 mobil pickup, mesin kompresor dan 2 drum isi 1.000 liter Disenfektan Eko Enzyim.

Selain melakukan penyemprotan cairan Disenfektan Eko Enzyim, Koordinator Unit DPRD Kota Medan bersama Komunitas Satu Hati memberikan bantuan sembako kepada masyarakat di Kecamatan Medan Sunggal sebanyak 1.100 sembako.

Adapun warga penerima bantuan tersebut yakni warga isoman dan warga kurang mampu yang terdampak PPKM Darurat dan Level 4 terutama di Jalan Pasar 5.

Baca juga: Lagi, PT.STTC Berikan Bantuan Alat Semprot dan Desinfektan

Didampingi Sekretaris, Horas Pasaribu, Bendahara, Irwan Manalu, dan sejumlah pengurus lainnya Amsari, Bambang Siregar, Siti, Susilo, Alian Siregar, Simon Sembiring, Isvan dan Harri Silaen, Ketua Kordinator Wartawan Unit DPRD Kota Medan, Said Ilham Assegaf, SH mengatakan, pembagian 100 paket sembako ke warga isoman dan terdampak PPKM level 4 di Kecamatan Sunggal dan Helvetia merupakan bentuk kepedulian wartawan di DPRD Medan bersama komunitas Satu Hati.

Katanya lagi, penyemprotan Eko Enzym ini sebenarnya dilakukan di 5 kecamatan yang termasuk zona merah penyebaran Covid-19 di kota Medan yakni Kecamatan Helvetia, Sunggal, Selayang, Tuntungan dan Johor, namun untuk malam ini kami hanya melakukan penyemprotan di 2 kecamatan saja yakni Helvetia dan Sunggal dengan tujuan sebagai upaya pencegahan penyebaran covid 19 di kota Medan.

Baca juga: Wartawan Unit DPRD Medan Gelar Baksos, Berbagi dengan Anak Yatim

“Mudah-mudahan dengan penyemprotan Eko Enzym, penyebaran Covid-19 di Kota Medan dapat berkurang dan berangsur hilang di kota Medan,” sebut said.

Said yang juga jurnalis Inews tv itu mengucapkan terima kasi kepada ketua DPRD kota Medan Hasyim SE dan Fraksi DPRD Medan yang sudah mensuport kegiatan yang mereka lakukan.(amsal/hm06)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: