25 C
Medan
Friday, May 27, 2022
spot_img

Wartawan Unit DPRD Medan Gelar Baksos, Berbagi dengan Anak Yatim

Medan, MISTAR.ID

Dalam rangkaian pelantikan kepengurusan baru, Koordinator Wartawan Unit DPRD Medan melakukan kegiatan bakti sosial (baksos) ke beberapa panti asuhan di Medan, Jumat (2/4/21). Baksos dilakukan dengan pemberian bantuan beras kepada anak yatim.

Ketua Koordinator Wartawan Unit DPRD Medan Said Ilham Assegaf mengatakan, melalui kegiatan bakti sosial ini pihaknya ingin berperan aktif di tengah-tengah masyarakat. “Kami berharap melalui kegiatan ini wartawan dapat berperan aktif di masyarakat melalui kegiatan-kegiatan sosial, selain tugas utama sebagai jurnalis yang melakukan pengawasan sosial terhadap kinerja pemerintah, khususnya di DPRD Medan,” ujarnya.

Said juga mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah mensupport kegiatan ini di antaranya Komunitas Satu Hati. “Bantuan ini membuktikan wartawan unit DPRD Medan memiliki integritas dan layak dijadikan mitra. Kami berharap ke depan bisa membina sinergitas dengan berbagai pihak dalam kaitan tugas-tugas kami sebagai jurnalis,” ujarnya.

Baca Juga:KPK Sudah Berulang Kali Mengingatkan Mensos Soal Bantuan Sosial

Bantuan sembako diberikan ke Panti Asuhan Putra Muhammadiyah di Jalan Amaliun Medan dan Panti Asuhan Rumah Baca Indonesia di Jalan Pelangi Medan. Pemberian bantuan ini diapresiasi oleh pengurus kedua panti asuhan tersebut.

Rahman Ali, pengurus Panti Asuhan Putra Muhammadiyah mengucapkan terima kasih kepada pengurus Koordinator Wartawan Unit DPRD Medan yang telah berbagi kepada anak yatim asuhannya.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan sembako ke Panti Asuhan Putra Muhammadiyah. Semoga apa yang diberikan menjadi amal jariah dan mendapat balasan yang berlipat dari Allah SWT,” ujarnya.

Baca Juga:Polres Tobasa Bakti Sosial Peringati HUT Satpam

Rahman Ali juga mendoakan semoga pelantikan Koordinator Wartawan Unit DPRD Medan berlangsung sukses dan para wartawan selalu mendapat perlindungan dari Allah SWT dalam menjalankan tugasnya sehari-hari.

Sementara pengurus Panti Asuhan Rumah Baca Indonesia, Pangihutan Hutagalung menilai apa yang telah dilakukan wartawan unit DPRD merupakan bentuk kepedulian insan pers kepada warga kurang mampu, terutama anak yatim.

“Saya terharu dan mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan jurnalis di DPRD Medan, karena memiliki kepedulian begitu tinggi kepada anak asuh kami di panti asuhan. Ini menjadi bukti bahwa selain aktif melakukan pengawasan sosial melalui pemberitaan, ternyata wartawan juga peduli dengan nasib anak-anak yatim dan tidak mampu,” ujarnya. (amsal/hm12)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: