26.7 C
Medan
Tuesday, July 5, 2022
spot_img

Dinas PU Medan dan BWSS II Sumatera Kolaborasi Atasi Banjir

Medan, MISTAR.ID

Hujan deras yang mengguyur Kota Medan beberapa hari belakangan membuat beberapa wilayah tergenang banjir. Dengan gerak cepat, Dinas PU Kota Medan langsung meninjau salah satu lokasi yang tergenang banjir di Kecamatan Medan Petisah, guna mengetahui penyebab terjadinya banjir.

Kadis PU Kota Medan Topan OP Ginting mengatakan, bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan Badan Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) II serta bersama-sama melakukan peninjauan ke lokasi banjir di Kecamatan Medan Petisah, Kamis (23/6/22) sore.

“Saya mengapresiasi BWSS II atas kolaborasi dalam penanganan banjir ini. Memang, penangangan banjir di Medan harus dilakukan secara komprehensif tidak bisa parsial-parsial,” ucapnya, Jumat (24/6/22).

Baca juga: Langganan Banjir, Saluran Drainase 3 Lokasi di Medan Segera Dibongkar

Dijelaskannya, bahwa kewenangan pengelolaan sungai dan drainase primer itu ada di BWSS II. Untuk itu, pihaknya melakukan kesepakatan dengan BWSS II agar pengerjaannya berkesinambungan dan tidak terpisah-pisah.

“Kita sepakat dengan BWSS II bahwa penanganan banjir dilakukan secara komprehensif. Hasil monitoring hari ini akan kita laporkan kepada wali kota. Lalu, mana yang menjadi bagian kota akan kita selesaikan, begitu juga dengan BWSS II. Kalau kita berkolaborasi pasti kita akan mendapatkan hasil yang maksimal,” tandasnya.

Sementara Kepala BWSS II Mohammad Firman mengatakan, beberapa hari ini Kota Medan diguyur hujan dengan intensitas yang tinggi sehingga mengakibatkan terjadi banjir di beberapa lokasi.

Baca juga: Atasi Banjir, Dinas PU Bersihkan Saluran MUDP Medan Denai

“Kami dengan Dinas PU, unsur camat dan lurah setempat telah mengidentifikasi lokasi yang terkena banjir. Selanjutnya kita akan berkoordinasi untuk menentukan penanganan seperti apa yang akan dilakukan,” ujarnya.

Sebelumnya, Kadis PU Kota Medan Topan OP Ginting bersama Kepala BWSS II M Firman dan Camat Medan Petisah Budi Ansary Lubis melakukan peninjauan lokasi banjir di Jalan Batu Tulis Kelurahan Sei Putih Barat dan Titi Sei Sikambing Jalan Gatot Subroto. (rahmad/hm09)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: