25 C
Medan
Tuesday, August 9, 2022
spot_img

Langganan Banjir, Saluran Drainase 3 Lokasi di Medan Segera Dibongkar

Medan, MISTAR.ID

Wali Kota Medan Bobby Nasution meninjau saluran drainase di Jalan Asia, Jalan Emas dan depan Tol Bandar Selamat. Pasalnya, ketiga lokasi tersebut langganan banjir.

Ketiga titik lokasi ini akan dilakukan pembongkaran pada drainasenya masing-masing guna mengatasi permasalahan banjir yang terus terjadi.

“Saluran drainase Jalan Asia akan dilakukan pengorekan dan pembongkaran karena sedimentasi di dalam drainase cukup tinggi,” ucap Bobby dikutip dari keterangan tertulisnya, Minggu (8/5/22).

Baca Juga:Banjir Medan, Jaya Arjuna: Drainase di Kota Medan Banyak Dipenuhi Sendimen

Dia mengatakan, hal yang sama juga akan dilakukan pada saluran drainase Jalan Emas yang mengalami pendangkalan.

“Penutup aliran air di Jalan Emas akan kita buka, agar air dapat mengalir dengan lancar. Jika memungkinkan, akan kita lakukan pelebaran,” katanya.

Sementara untuk depan Tol Bandar Selamat, Bobby mengaku akan memasang pompa air untuk mengalirkan air ke arah drainase agar dapat mengalir sempurna.

Baca Juga:Pengendalian Banjir Medan, Bobby Tinjau Pemasangan U-Ditch di Karya Wisata

“Pemko Medan akan terus berusaha mengatasi permasalahan banjir saat ini. Semua rencana tersebut akan segera kita realisasikan,” ungkapnya.

Bobby juga meminta kepada masyarakat Medan agar tidak membuang sampah sembarangan, terutama ke saluran drainase. (rahmad/hm14)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: