30 C
Medan
Wednesday, June 29, 2022
spot_img

27 Proposal PKM Mahasiswa Unimed Lolos Didanai DIKTI

Medan, MISTAR.ID

Universitas Negeri Medan (Unimed) berhasil memperoleh pendanaan bagi 27 proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 8 bidang, tahun 2022.

Hal ini diketahui berdasarkan pengumuman Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, yang diumumkan pada tanggal 26 Mei 2022.

Adapun rincian proposal mahasiswa Unimed yang berhasil lolos pendanaan PKM terbagi dalam 4 proposal pada bidang PKM-K, 5 proposal pada bidang PKM-PI, 4 proposal pada bidang PKM-PM, 1 proposal pada bidang PKM-RE, 12 proposal pada bidang PKM-RSH dan 1 proposal pada bidang PKM-VGK.

Baca Juga:735 Mahasiswa Unimed akan KKN di Pakpak Bharat

Rektor Unimed Dr Syamsul Gultom mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang proposalnya berhasil lolos pendanaan PKM 8 bidang, tahun 2022.

“Alhamdulillah, 27 proposal PKM mahasiswa Unimed berhasil lolos didanai dan saya ucapkan selamat,” ujarnya, Sabtu (28/5/22).

Rektor mengatakan, PKM merupakan program tahunan yang dilakukan Dirjen Belmawa Kemendikbud RI. Hasil dari proposal PKM yang berhasil lolos pendanaan ini nantinya akan direview kembali untuk mengikuti PIMNAS (Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional) 2022.

Baca Juga:Unimed Wisuda 661 Lulusan Mahasiswa Periode Mei 2022

“Untuk itu, saya imbau kepada mahasiswa yang judul proposalnya berhasil lulus pendanaan agar mempersiapkan dengan baik penelitian PKM-nya, agar proposalnya dapat lulus review ke tahap selanjutnya yakni masuk ke ajang nasional PIMNAS 2022,” sebutnya.

Rektor menegaskan, selaku pimpinan, dirinya selalu mendukung mahasiswa untuk memperoleh prestasi. Rektor berjanji akan mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan agar mahasiswa dapat menyelesaikan proposal PKM-nya, sehingga mendapatkan hasil yang terbaik.

Baca Juga:57.742 Peserta Ikuti UTBK SBMPTN Tahun 2022 di USU dan Unimed

“Bagi mahasiswa yang lulus pendanaan segera jumpai dosen pembimbingnya, atur strategi sehingga PKM-nya dapat selesai tepat waktu dan sempurna,” ungkapnya.

Kepada mahasiswa yang proposalnya belum lulus pendanaan, Rektor meminta jangan berkecil hati.

“Persiapkan kembali diri kalian, sering diskusi dengan dosen agar pada tahun 2023 proposalnya dapat lolos pendanaan,” pesannya.(ial/hm10)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: