31.7 C
Medan
Saturday, May 21, 2022
spot_img

14 Mayat Dibuang di Jalanan Meksiko, Diduga Dibantai Geng Narkoba

Zacatecas, MISTAR.ID

Anggota kartel narkoba diduga melakukan kejahatan luar biasa sadis. Ditemukan 14 mayat yang dibuang di pinggir jalan, negara bagian Zacatecas Utara, Meksiko, yang diduga kuat merupakan korban anggota organisasi kejahatan setempat.

Menurut pemerintah daerah setempat, lokasi tersebut merupakan tempat geng-geng kriminal beroperasi.

Dikutip dari AFP, gambar di media lokal menunjukkan mayat di sisi jalan, terbungkus selimut dan diikat dengan pita perekat. Jaksa penuntut umum Zacatecas, Francisco Murillo mengatakan kepada pers bahwa empat mayat telah diidentifikasi dan berasal dari Juan Aldama.

Baca Juga: Tukang Becak Simpan 60 Kg Sabu, Zulkifli Kurir Sindikat Narkoba Internasional

Juan Aldama merupakan sebuah kota 150 kilometer (90 mil) di utara Fresnillo, tempat korban ditemukan.

“Mereka adalah orang-orang yang menghilang dari wilayah itu beberapa hari yang lalu,” kata Murillo.

Zacatecas berada di salah satu rute penyelundupan narkoba utama ke Amerika Serikat. Menurut para ahli, wilayah itu diperebutkan oleh setidaknya tiga geng kriminal lokal yang terafiliasi dengan dua kartel narkoba paling kuat di Meksiko, yakni Sinaloa dan Generasi Baru Jalisco (CJNG).

Baca Juga: Mencoba Lari, Bandar Narkoba Terpaksa Ditembak di Batu Bara

Rabu lalu, pertempuran antara faksi Sinaloa saingan menewaskan 16 orang di negara barat laut ini.

Sebelumnya, Kepala Kepolisian Mexico City, Omar Garcia Harfuch, terluka dan dua pengawalnya tewas dalam serangan oleh sekelompok orang bersenjata. Seorang wanita yang mengemudi melewati tempat kejadian juga terbunuh.

Garcia Harfuch mengalami tiga luka tembak dan terkena serpihan granat. Dia menuduh serangan itu dilakukan oleh kelompok CJNG.

Sejak Desember 2006, berdasarkan angka resmi, ketika pemerintah saat itu melancarkan operasi militer terhadap geng-geng penjahat perdagangan gelap, lebih dari 290.000 orang telah terbunuh.(CNN/hm02)

 

 

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: