25 C
Medan
Saturday, May 21, 2022
spot_img

Sambut HUT ke-46, Inalum Kumpulkan 109 Kantong Darah

Toba, MISTAR.ID

Menyambut HUT ke-46, PT Inalum (Persero) sebuah perusahaan plat merah yang bergerak di bidang industri peleburan aluminium menggelar berbagai rangkaian kegiatan. Dimulai dengan donor darah bagi karyawan dan keluarga serta mitra perusahaan yang dilaksanakan di kantor PLTA Inalum.

Animo peserta yang ikut kegiatan donor darah kali ini sangat tinggi dibanding beberapa tahun sebelumnya. Oleh karena itu, pelaksanaan dibagi menjadi dua gelombang yaitu digelar pagi dan sesi kedua siang hari sesuai dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19. Peserta donor darah di antaranya Senior Vice President Operasi dan Sipil PLTA PT Inalum Kusdarjanto BP.

Jumlah kantong darah yang berhasil dikumpulkan sebanyak 109 kantong darah. Terdiri dari golongan darah A sebanyak 24 kantong, golongan darah AB sebanyak 9 kantong, golongan darah B sebanyak 34 kantong dan golongan darah O sebanyak 42 kantong, dimana keseluruhan darah tersebut selanjutnya diserahkan kepada RSU HKBP Balige.

Baca Juga:PT Inalum Apresiasi Atlet Toba Peraih Medali di PON XX Papua 2021

Senior Vice President Administrasi PLTA Inalum Aribowo Soekotjo, Selasa (14/12/21) menyampaikan bahwa kegiatan donor darah dilaksanakan dalam rangka menyemarakkan HUT ke-46 PT Inalum (Persero) yang jatuh pada tanggal 6 Januari 2022 mendatang.

Terdapat banyak manfaat dari kegiatan donor darah itu, antara lain menjaga kesehatan dan mengurangi risiko penyakit dan meningkatkan produksi darah. Di samping itu, darah yang telah didonorkan akan sangat bermanfaat bagi yang membutuhkan. “Setetes darah anda, dapat menyelamatkan banyak jiwa,” ucapnya.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan produktivitas dan kesehatan karyawan, keluarga serta mitra akan lebih membaik, serta jumlah peserta donor darah akan meningkat dalam kegiatan-kegiatan berikutnya,” pungkas Aribowo. (james/hm12)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: