25 C
Medan
Wednesday, May 25, 2022
spot_img

Satu Ruko Terbakar di Medan, Pemiliknya Tewas

Medan I Mistar

Satu ruko di Jalan Kapten Jumhana Gang Intan No 76 C, Kelurahan Sukaramai, Kecamatan Medan Area terbakar. Pemilik ruko Cinlan (73) tewas kehabisan oksigen karena terjebak di lantai III. Peristiwa kebakaran ini diduga akibat arus pendek listrik (Korsleting), Sabtu (4/7/20).

Informasi yang dihimpun, insiden kebakaran hingga memakan korban jiwa itu terjadi sekira pukul 03.00 Wib. Api yang berasal dari korsleting listrik dari lantai I itu, dengan cepat membesar hingga membakar seluruh material yang ada didalam rumah yang dihuni oleh Cinlan (73) beserta sejumlah keluarganya.

Saat api membakar seisi rumah itu, seluruh penghuni rumah tengah tertidur lelap dilantai III. Api yang kian membesar disertai gumpalan asap, sehingga membangunkan pemilik ruko tersebut. Dalam kondisi terkepung di lantai III, seluruh penghuni rumah itu berteriak meminta tolong.

Beruntung warga sekitar yang terbangun lalu menghubungi pihak pemadam kebakaran dan melanjutkan informasi kebakaran itu ke pihak kepolisian setempat Polsek Medan Area. Taka lama, 5 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) datang kelokasi.

Baca juga: Kondisi Terkini Serelah Kebakaran Jalan Sentosa Lama Medan

Oleh petugas pemadam lalu melakukan pemadaman dengan mendobrak paksa pintu dan mengevakuasi seluruh penghuni rumah yang terjebak di lantai III. Disitu petugas pemadam mendapati dua orang penghuni rumah yakni, Cinlan dan Wati dalam kondisi tidak sadarkan diri.

Kemudian kedua korban dievakuasi ke RS Methodist Medan, untuk mendapatkan perawatan medis. Namun sayang nyawa Cinlan (korban) tidak tertolong dan ia meninggal dunia dikarenakan kehabisan oksigen saat terjebak di lantai III karena maraknya kobaran api dan gumpalan asap dari lantai I.

Baca juga: Korsleting Listrik, 2 Rumah Terbakar di Helvetia Medan

Kini insiden kebakaran itu ditangani Polsek Medan Area dan petugas Tim Inafis Polrestbes Medan. Sejumlah saksi juga dimintai keterangannya dalam peristiwa kekabaran yang memakan korban jiwa itu.

“Kuat dugaan api berasal dari korsleting listrik. Satu orang meninggal dunia dikarenakan lemas kehabisan oksigen. Sedangkan satu orang korban lagi kini masih dalam perawatan medis dirumah sakit,”kata Kapolsek Medan Area Kompol Faidir Chaniago (hendra/hm07)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: