30.6 C
Medan
Monday, May 23, 2022
spot_img

Korsleting Listrik, 2 Rumah Terbakar di Helvetia Medan

Medan, MISTAR.ID
Diduga korsleting listrik, dua unit rumah bangunan permanen di Jalan Budi Luhur Gang Aneka Lingkungan I Kelurahan Dwikora Timur II Kecamatan Medan Helvetia, terbakar, Kamis (11/6/20).

Informasi yang dihimpun, peristiwa kebakaran ini terjadi sekira pukul 10.16 WIB. Api yang tiba-tiba muncul dari salah satu rumah warga dengan cepat membesar, hingga membakar rumah yang ada di sebelahnya.

Besarnya kobaran api membuat warga di lokasi tak dapat berbuat banyak. Sehingga, amukan sijago merah itu dilaporkan ke pihak Dinas Pencegah Pemadam Kebakaran (P2K) Kota Medan, dan diteruskan ke Polsek Helvetia.

Baca Juga:Peringatan ! Botol Bekas Cairan Pembersih Tangan di Mobil Memicu Kebakaran

Tak lama, petugas pemadam dengan sejumlah unit mobil pemadam datang ke lokasi untuk memadamkan api. 45 menit berjibaku, api akhirnya berhasil dipadamkan petugas. Atas peristiwa itu, dua rumah warga ludes terbakar.

Manager Pusdalops-PB Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan Nurly mengatakan, persentase akibat kebakaran itu sekitar 60 persen. “Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa kebakaran itu. Untuk penyebabnya kini dalam penyelidikan pihak kepolisian,” kata Nurly.

Sementara, Kapolsek Helvetia Kompol Pardamean Hutahaean ketika dikonfirmasi lewat handphone selulernya tentang penyebab kebakaran ini mengatakan, kebakaran disebabkan oleh korsleting listrik. “Kebakaran itu disebabkan oleh korsleting listrik dan tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa kebakaran itu,” jelas Pardamean Hutahaean.(hendra/hm10)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: