22.8 C
Medan
Friday, January 28, 2022
spot_img

Residivis Bertatto dari Medan Curi Sepeda Motor Warga di Kisaran

Asahan, MISTAR.ID

Polisi menangkap seorang pria berinisial IJS (36) pemuda bertatto atas tindak kejahatan pencurian sepeda motor yang dilakukannya di Jalan Penggalang, Kelurahan Tebing Kisaran, Kabupaten Asahan.

Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira dalam keterangannya, Sabtu (2/10/21) kepada wartawan menjelaskan, pelaku merupakan warga Sampali Kecamatan Medan Barat ini ditangkap pada Jumat (1/10/21). Ia menyebutkan tersangka merupakan residivis dalam kasus yang sama.

Aksi pencurian sepeda motor tersebut dilakukannya pada hari Selasa (16/7/21) lalu. Saat itu, pemilik kenderaan memarkirkan kenderaannya di depan rumah dalam kondisi kunci yang masih menempel.

Baca juga:Tiga Pencuri Sepeda Motor di Halaman Mesjid Ditangkap Polsek Medan Area

“Melihat peluang itu, tersangka langsung melarikan sepeda motor korban di mana sepeda motor curian tersebut telah dijualnya di Kota Medan,” ujar Putu Yudha.

Korban yang melaporkan kejadian tersebut ke Polres Asahan mengenali ciri-ciri pelaku dan mengetahui keberadaannya langsung menghubungi Polisi.

Baca juga: Polsek Medang Deras Sergap 2 Pencuri Sepeda Motor, Ternyata Seorang DPO Kasus Narkoba

“Tersangka berhasil dibekuk setelah petugas mendapat informasi keberadaannya. Saat ditangkap dia mengakui perbuatannya,” kata Kapolres.

Atas perbuatannya pelaku terancam dikenakan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (Perdana/hm06)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: