30.6 C
Medan
Friday, August 19, 2022
spot_img

Pengendara Sepeda Motor Nyaris Jadi Korban Perampokan, Ini Modusnya

Medan, MISTAR.ID

Sebuah video yang memperlihatkan seorang pengendara sepeda motor nyaris menjadi korban perampokan yang dilakukan dua pria mengaku sebagai debt collector viral di media sosial Instagram. Peristiwa itu disebutkan terjadi di Jalan dr Mansyur kawasan kampus USU, Jumat (1/7/22) siang.

Dalam video singkat tersebut, pengunggah menuliskan narasi, “Waspada! Modus baru! Diduga mau rampas sepeda motor bermoduskan orang leasing (Debt Collector), padahal sepeda motor yang dipakai lunas dan ada BPKB nya. Kejadian di Jalan dr Mansyur Medan, sekitar pukul 14.00 WIB”.

Korban bernama Yosua Stefanus Hutapea itu mengatakan, kejadian berawal saat dirinya sedang mengendarai sepeda motor melintas di Jalan dr Mansyur Medan. Tiba-tiba ada 2 sepeda motor berboncengan menyerempet dan menyuruhnya berhenti.

Baca Juga:2 Pelaku Perampasan Sepeda Motor Modus Debt Collector Dibekuk

“Katanya sepeda motor saya belum bayar tunggakan dan harus mereka bawa,” ujarnya.

Dua pelaku saat menjalankan aksinya, layaknya seorang debt collector. Yang mengendarai sepeda motor berambut cepak dengan meletakkan masker di bawah hidung. Sementara pelaku yang dibonceng mengenakan helm lengkap dengan masker.

Atas kejadian tersebut, korban mengaku terkejut. Pelaku diduga mencoba meyakini korban jika mereka adalah petugas dari leasing yang hendak mengambil sepeda motor yang dikendarai korban.

Baca Juga:2 Minggu Dirawat di Rumah Sakit, Oknum Polisi Merangkap Debt Collector Meninggal

“Saya shock Bang, katanya sepeda motor saya mau dibawa karena belum bayar tunggakan, belum pernah saya mengalami kejadian begini,” ucapnya.

Yosua berharap kepada warga untuk lebih berhati-hati dan selalu waspada agar tidak menjadi korban kejahatan dengan berbagai modus yang dilakukan para komplotan penjahat.

“Semoga kejadian yang saya alami ini bisa menjadi pelajaran agar tidak langsung mau memberikan sepeda motor saya dibilang masih ada tunggakan,” ucapnya.

Postingan itu mendapat beragam komentar dari netizen. Sebagian dari mereka menyarankan korban untuk membuat laporan polisi. Sementara tak sedikit dari mereka menduga, jika terduga pelaku berasal dari Binjai karena menggunakan sepeda motor seri R. (ial/hm14)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: