Pembobol Indomaret Teluk Nibung, 1 Ditangkap, 2 Kabur

Tersangka saat diamankan Personil di Mapolsek Teluk Nibung. (f:ist/mistar)

Tanjungbalai, MISTAR.ID

Tidak mempunyai penghasilan, membuat Andi Syahputra Sihombing alias Andi (27) gelap mata. Warga Jalan Terubuk, Lingkungan VI, Kelurahan Beting Kuala Kapias, Kecamatan Teluk Nibung itu semula bekerja sebagai nelayan.

Namun penghasilannya sepulang dari melaut tak mencukupi, ia bersama temannya pun merencanakan pencurian di toko Indomaret. Dalam kasus tindak pidana pencurian dan pemberatan itu, Andi Syahputra Sihombing (27) tidak sendirian melainkan melibatkan dua orang temannya masing-masing Lindung dan Incek. Kedua temannya itu hingga saat ini belum berhasil ditangkap.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira melalui Kasubbag Humas Iptu Ahmad Dahlan, Rabu (13/1/21) malam membenarkan adanya kasus pencurian di gedung Indomaret tersebut. “TKP pencuriannya di Jalan Yos Sudarso Lingkungan I, Kelurahan Kapias Pulau Buaya, Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjung Balai,” pungkasnya.

Baca juga: Polsek Medan Kota Ringkus Dua Pelaku Pencurian

Tersangka ini ditangkap, kata Ahmad Dahlan, usai berhasil menjebol asbes toko Indomaret dan melakukan pencurian barang senilai Rp3.130.000 berupa 5 slop rokok dengan berbagai merek dan komestik.

“Dari hasil pemeriksaan, tersangka Ini masuk kedalam toko Indomaret dari arah belakang dengan cara terlebih dahulu memanjat dinding, setelah itu naik keatas untuk membuka seng dan kemudian merusak asbes. “katanya.

Sedangkan orang yang pertama kali mengetahui adanya peristiwa pencurian itu, sambung Ahmad Dahlan lagi, ialah Rina Handayani Lubis (28) yang tak lain karyawan toko Indomaret itu sendiri.

Baca juga: Korban Pencurian Kecewa Pelayanan di Polsek Percut Sei Tuan, Ini Penyebabnya

“Begitu melihat tokoh Indomaret itu sudah dalam keadaan berantakan, warga Jalan Kurnia Lingkungan IX Kelurahan Pulau Simardan, Kecamatan Datuk Bandar Timur itupun langsung membuat laporan ke Polsek Teluk Nibung,” katanya.

Begitu dilakukan penyelidikan dengan melakukan cek TKP, tersangka ini pun berhasil ditangkap personil Polsek Teluk Nibung selama kurang dari 24 jam. Lokasi penangkapannya di Jalan Sawo, Kelurahan Kapias Pulau Buaya Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjungbalai. (eko/hm09)