spot_img

Kadishub ke Wartawan di Sidang Paripurna HUT ke-75 Dairi: Apa Foto-foto, Kayak Jago-jago kau!

Dairi, MISTAR.ID

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Dairi Parulian Sihombing berlagak seperti preman dan terkesan arogan kepada wartawan mistar.id bernama Julius Manurung. Seperti yang terjadi saat sidang paripurna istimewa DPRD bersama Pemerintah Kabupaten Dairi dan sejumlah tokoh masyarakat di gedung DPRD Jalan Sisingamangaraja, Sidikalang, Sabtu (1/10/22).

Tanpa alasan jelas, Parulian seolah tidak senang saat wartawan media ini melakukan peliputan dan pengambilan sejumlah gambar ketika Bupati Dairi Eddy Kelleng Ate Berutu membacakan pidato di sidang paripurna istimewa HUT ke-75 Kabupaten Dairi.

Saat itu wartawan mengambil gambar di ruang sidang menggunakan handphone¬† di barisan tempat duduk pejabat eselon II Pemkab Dairi. Namun tiba-tiba Parulian menoleh ke belakang dan melihat wartawan dengan cara melotot. Tak hanya itu, Kadishub juga menunjukkan ketidaksenangannya kepada wartawan. “Apa kau foto-foto aku,” kata Parulian.

Baca Juga:Aksi Demo Warnai Sidang Paripurna Hari Jadi Dairi ke-75 Tahun, Ini Tuntutan Warga

Kemudian Julius menerangkan kepada Parulian bahwa maksud hatinya adalah mengabadikan momen Bupati Dairi dan rangkaian acara sidang paripurna istimewa tersebut secara keseluruhan, bukan tertuju kepadanya seorang. Namun Parulian Sihombing beranjak dari tempat duduknya dan langsung menghampiri Julius yang sedang duduk di belakang.

“Kenapa kau foto-foto saya. Jangan macam-macamlah , kayak jago-jago kau,” katanya dengan nada tak senang sembari kembali ke tempat duduknya. Momen itu terjadi saat Bupati Dairi membacakan pidatonya.

Peristiwa itu pun sempat dipertanyakan sejumlah pegawai Sekwan, terutama Anggota DPRD Nasib Marudur Sihombing yang duduk di kursi Anggota DPRD paling belakang. “Kenapa itu lae,” tanya Nasib Marudur.

Baca Juga:Sejumlah Pejabat Dairi Disinyalir Mengajukan Pengundurkan Diri

Karena sidang paripurna istimewa Hari Jadi Kabupaten Dairi masih berlangsung, Julius bersabar menunggu waktu untuk klarifikasi sekaligus konfirmasi terkait apa yang dilakukan Kadishub. Usai sidang paripurna istimewa sekira pukul 14.15 WIB, jajaran Pemerintah Kabupaten Dairi bersama Forkpimda dan tokoh masyarakat beranjak ke Gedung Balai Budaya untuk menghadiri resepsi Hari Jadi Dairi.

Julius kemudian mencoba mengklarifikasi kepada Kadishub Parulian Sihombing atas peristiwa yang terjadi sebelumnya. Tetapi Parulian Sihombing tidak memberikan keterangan yang jelas dan kembali bersikap arogan. Aksinya saat itu sempat menjadi perhatian para pejabat eselon II Pemkab Dairi hingga sempat dilerai.

Sementara itu agenda sidang paripurna istimewa Hari Jadi ke-75 Kabupaten Dairi yang dipimpin Ketua DPRD Sabam Sibarani, dihadiri Bupati Eddy Kelleng Ate Berutu , Wakil Bupati Dairi Jimmy AL Sihombing, Sekda Budianta Pinem beserta jajarannya, unsur Forkopimda serta tokoh masyarakat, terbuka untuk umum.(manru/hm15)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: