25 C
Medan
Tuesday, November 30, 2021
spot_img

Begini Pelarian Pelaku Penikaman Istri  Hingga Diringkus di Kabupaten Labuhan Batu

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Satreskrim Polres Pematangsiangar menggelar kompresnsi pers terkait pengungkapan kasus penikaman di dalam bilik mesin ATM BRI Jalan Kartini, Kota Penatangsiantar, Kamis (25/11/21).

Unit Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Satreskrim Polres Pematangsiantar berhasil ringkus Ranto Efendi Manik (26) yang tega tikam istrinya, Aiga Fisyadani (20) sebanyak dua kali di dalam bilik mesin ATM BRI Jalan Kartini, Kota Pematangsiangar.

Kasat Reskrim Polres Pematangsiantar AKP Banuara Manurung mengatakan, Ranto diamankan Unit Jatanras dari Jalan Pasar 1 Dusun Abadi, Desa Tanjung Serang Elang, Kecamatan Panei Huku, Kebupaten Labuban Bahu, Sumatera Utara (Sumut).

“Pelaku ini diamankan dari salah satu kos-kosan milik Ibu Haja Inem di Jalan Pasar 1 Dusun Abadi, Desa Tanjung Serang Elang, Kecamatan Panei Huku, Kebupaten Labuban Bahu, Kamis (25/11/21) pukul 08.00 WIB,” ungkap AKP Banuara Manurung, Kamis (25/11/21) sekira pukul 18.00 WIB.

Baca juga:Posting Video di Facebook, Suami yang Tikam Istri Minta Maaf Sama Polisi dan Keluarga Aiga

Informasi yang dihimpun, setelah lakukan penganiayaan terhadap istrinya. Ranto Efendi Manik melarikan diri ke Parapat, Kabupaten Simalungun dan beristirahat di sana. Baru setelahnya bertolak ke Labuhan Batu dan ditangkap pihak Kepolisian.

“Sebelum diamankan di Labahan Batu, Ranto terlacak keberadaannya di Parapat. Setelah dicek tidak ada. Baru dilakukan pengecekan, berada di Labuhan Batu. Lalu dilakukan pengejaran dan berhasil diamankan,” ujar AKP Banuara.

“Untuk pelaku yang melakukan tindak pidana kekerasan dalam rumah tangga atau penganiayaan, dipersangkakan Pasal  44 UU RI No.23 Tahun 2004 Dan atau Pasal 351 KUHpidana dengan ancaman 5 tahun penjara,” pungkas Kasat Reskrim.

Sementara itu, Ranto Efendi Manik saat ditanyai mengatakan bahwa dirinya usai melakukan kejahatan kabur ke Parapat dan berangkat ke Labuhan Batu sekitar pukul 06.00 WIB, dari Parapat.

“Setelah kejadian, aku ke Parapat bang. Habis itu ke Labuhan Batu. Di sana aku jumpa kawan, dan nginap di kos-kosan. Aku ke Labuhan Batu sekalian mencari kerja,” ujar Ranto di hadapan wartawan.

Baca juga:Aksi Penikaman Seorang Wanita di ATM BRI Siantar Hebohkan Warga

Terkait istrinya, Aiga Fisyadani yang terlibat penipuan online  dari Lapas juga diamini oleh Ranto Efendi Manik. “Kalau itu benar bang. Aku tahu dicari sama Polisi dari berita viral,” ujarnya kembali.

Dikatakannya lagi, saat sebelum lakukan penikaman. Ranto melihat istrinya naik sepeda motor selingkuhan. “Memang ku cari dia pak, aku tanda dari sepeda motor yang dikendarainya. Itu sepeda motor selingkuhannya,” pungkasnya.

Terpisah, terkait adanya dugaan penipuan online yang dilakukan oleh Aiga Fisyadani yang bekerja sama dari lapas. Kasat Reskrim Polres Pematangsiantar mengatakan pihaknya akan kembali melakukan pengecekan. “Kalau soal itu, nanti kita cek kembali dan melihat fakta-faktanya. Jika ada korban, kita sarankan untuk membuat laporan,” pungkas AKP Banuara Manurung. (hamzah/hm06).

 

spot_img

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
19,600FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: