27.9 C
Medan
Wednesday, January 26, 2022
spot_img

Musisi Jazz Senior Idang Rasjidi Meninggal Dunia

Jakarta, MISTAR.ID
Setelah berjuang melawan sakit dan komplikasi hingga dirawat di rumah sakit, Musisi Jazz senior Idang Rasjidi meninggal dunia di Bogor, Sabtu (4/12/21) malam.
Anak Idang Rasjidi, Shadu Rasjidi, mengabarkan hal tersebut melalui unggahan di media sosialnya. Idang disebut meninggal pukul 23.35 WIB di RS Azra Bogor.

“Innalillahi wa inailaihi rajiun, telah meninggal dunia Ayahanda kami tercinta Chaidar Idang Rasjidi, pukul 23.35 di RS Azra Bogor,” tulis Shadu.

“Mohon dimaafkan segala kesalahan beliau semasa hidup dan mohon doa agar mendapatkan tempat yang terbaik disisi Allah. Amin.. Selamat jalan pah..” lanjutnya.

Baca juga:Bernyanyi dengan Nada Tinggi, Pria Ini Nyaris Meninggal

Sejumlah musisi seperti Marcell Siahaan, Audy Item, hingga Andy /rif menyampaikan pesan duka dan belasungkawa di kolom komentar unggahan sang anak, Shadu.

“innalilahi wainailaihi rojiun turut berduka cita..insyaallah Husnul khotimah aamiinn,” tulis Audy.

“Innalilahi wainailaihi rojiun… turut berduka cita,” tulis Andy /rif.

Sehari sebelum kabar duka ini datang, Shadu yang merupakan pemain bass grup band metal Deadsquad mengabarkan bahwa Idang berhasil menjalani proses operasi.

Sebelumnya, Jilly Likumahua selaku kerabat mengonfirmasi Idang Rasjidi terbaring sakit dan mengatakan musisi itu mengalami komplikasi.

Komplikasi tersebut membuat Idang sempat dipertimbangkan untuk menjalani amputasi. Namun sejumlah kriteria perlu dipastikan mengingat kondisi Idang itu.

Idang Rasjidi merupakan musisi jazz Indonesia yang dikenal dengan kemampuan bermain pianonya. Musisi tersebut lahir di Pangkal Pinang pada 1958.

Selain piawai bermain piano, Idang juga dikenal mahir menciptakan suara instrumen lain lewat vokal. Ia pun mampu memimpin sebuah band dari balik instrumennya.

Baca juga:Aktivis Birgaldo Sinaga Meninggal Dunia Positif Covid-19: Maafkan Papa Nak!

Ia juga sudah aktif bermusik sejak periode 1980-an. Idang Rasjidi merupakan musisi yang langganan tampil di berbagai festival jazz dalam negeri sejak 80-an, seperti Jak Jazz, Jazz Goes to Campus, hingga terkini Java Jazz Festival.

Sejumlah proyek grup musik juga tercatat dalam jejak karier Idang Rasjidi, seperti Jakarta All Stars, Idang Rasjidi Trio, hingga Idang Rasjidi Syndicate. (cnn/hm06)

 

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: