7.2 C
New York
Friday, April 19, 2024

Abdee Slank Diangkat Jadi Komisaris Telkom

Jakarta, MISTAR.ID
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, mengangkat Abdi Negara Nurdin atau yang lebih terkenal dengan Abdee Slank menjadi Komisaris PT Telkom IndonesiaTbk (Persero), melalui Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), Jumat (28/5/21).

Kabar musisi Abdee Slank sebagai wajah baru di jajaran komisaris Telkom membuat heboh netizen. Beberapa di antaranya sempat meragukan kemampuannya, karena selama ini ia hanya fokus di industri musik.

Triawan Munaf yang kini menjabat sebagai komisaris PT Garuda Indonesia pun mengaku sudah lama mengenal Abdee. Ia mengungkap, beberapa fakta terkait Abdee Slank yang banyak belum diketahui khalayak.

Baca Juga:PN Medan Perintahkan Telkomsel Aktifkan Nomor Seluler Albert Panjaitan

Ia mengatakan, kiprah Abdee selama ini tak sebatas di musik saja. Abdee ternyata juga berkiprah di dunia bisnis dan organisasi baik organisasi masyarakat maupun pemerintahan.

Abdee juga bersama rekan-rekan Slanknya ataupun dengan teman-teman aktivisnya aktif dalam berbagai kegiatan sosial, lingkungan hidup, gerakan anti Narkoba serta gerakan anti Korupsi.

“Saya kenal Abdee sejak sekitar tahun 2005. Waktu itu bersama Anang Hermansyah dan Indra Lesmana, kami mendirikan sebuah perusahaan digital media-musik distribution pertama di Indonesia, Importmusik.com yang sampai sekarang masih beroperasi membantu ribuan musisi independen di tanah air,” kata Triawan, Sabtu (29/5/21).

Baca Juga:Konsumen Telkomsel Kecewa Nomor Selulernya Belum Diaktifkan

Mantan Kepala Badan Ekonomi dan Kreatif (Barekraf) itu menambahkan, semangatnya untuk melakukan perubahan membawa Abdee dan teman-temannya terjun dalam dunia politik, membantu memenangkan Jokowi-JK dalam Pemilu 2014 dengan membentuk Gerakan Revolusi Mental.

Pada tahun 2014, setelah membantu kemenangan pasangan Jokowi-JK, Abdee membentuk dan memimpin tim kerja untuk pembentukan Badan Ekonomi Kreatif – Bekraf. Setelah saya terpilih jadi Kepala Badan, Abdee diangkat jadi Advisor Bekraf 2015-2019.(cnbc/hm10)

Related Articles

Latest Articles