25 C
Medan
Thursday, June 30, 2022
spot_img

Sebaiknya Cuci Muka Dua Kali Sehari Jika Pakai Masker Seharian

MISTAR.ID

Kulit wajah kini rentan akibat penggunaan masker sepanjang hari saat beraktivitas di luar rumah. Terlebih saat ini, dobel masker dianjurkan akibat penyebaran Covid-19 yang semakin menjadi. Tak ayal, kulit wajah pun kini rentan berjerawat dan beruntusan.

Menurut dokter spesialis kulit dr Eddy Karta kondisi yang disebut skindemik itu terjadi karena kita kurang menjaga kebersihan kulit wajah. “Skindemik terjadi karena orang mengabaikan perawatan wajah, bahkan tidak melakukan perawatan paling dasar yaitu mencuci muka,” kata Eddy dalam keterangan pers.

Ia mengatakan, penggunaan masker terlalu lama, bahkan dua lapis, bisa menyebabkan kulit iritasi sehingga muncul jerawat atau kulit kusam. Eddy mengingatkan pentingnya membersihkan wajah. Jika ingin mencuci muka dengan sabun pilih yang memiliki pH netral.

Baca juga: Bagaimana Mengenakan Masker Tanpa Menyebabkan Iritasi Kulit Wajah?

“Pilih sabun muka dengan PH netral yang tidak membuat kulit kering, jangan lupa diimbangi dengan makan makanan bernutrisi, minum air putih, kelola stres, dan berolahraga,” katanya. Selain itu, gunakan pelembab sesuai jenis kulit setelah mencuci muka.

Sabun yang cocok dan memiliki teknologi micro dense foam yang mampu menghasilkan whip besar, padat dan melimpah sehingga proses mencuci wajah lebih aman, mengurangi gesekan telapak tangan dengan permukaan kulit wajah yang dapat menyebabkan wajah cepat kendur tegang. (kompas/hm09)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: