30.6 C
Medan
Sunday, July 3, 2022
spot_img

Buku Tentang Perubahan Iklim Oleh Dalai Lama akan Rilis Bulan Depan

MISTAR.ID
Yang Mulia, Dalai Lama telah menulis sebuah buku tentang perubahan iklim yang akan dirilis tahun ini. Yang Mulia, Dalai Lama ke-14, adalah pemimpin spiritual Buddha Tibet.

Ia lahir pada tahun 1935 di Tibet tetapi melarikan diri ke India setelah pendudukan Tibet oleh China pada tahun 1959. Dari sana ia bekerja untuk kemerdekaan tanah airnya. Pada tahun 1989, dia dianugerahi Penghargaan Nobel Perdamaian, untuk karyanya.

Dia telah menulis banyak buku, seperti otobiografinya dan beberapa buku tentang filosofi seperti ‘The Leader’s Way: Business, Buddishm and Happiness in an Interconnected World’, ‘A Force For Good: The Dalai Lama’s Vision for Our World’ dan serial tentang filosofi Buddha berjudul ‘Library of Wisdom and Compassion’.

Baca Juga:Putri Bruce Lee, Shannon Lee Merilis Buku Tentang Filosofi Ayahnya

Dia baru saja menerbitkan buku anak-anak tahun ini berjudul ‘The Seed of Compassion: Lesson from the Life and Teachings of His Holiness the Dalai Lama’.

Bukunya yang akan rilis berjudul, ‘Our Only Home: A Climate Appeal to the World’ telah ditulis bersama jurnalis lingkungan Jerman, Franz Alt.

Menurut deskripsi dari buku tersebut tertulis, “Dalam buku baru yang menginspirasi ini, Dalai Lama, salah satu tokoh paling berpengaruh di zaman kita, menyerukan kepada para pembuat keputusan politik untuk akhirnya melawan kebuntuan dan ketidaktahuan tentang masalah ini. Ia berpendapat bahwa kita semua perlu untuk membela dunia yang berbeda dan lebih ramah iklim, dan untuk memungkinkan generasi muda menegaskan hak mereka untuk mendapatkan kembali masa depan mereka. ”

Baca Juga:Buku Resmi The Beatles Tentang Album Terakhir Mereka akan Dirilis Tahun Depan

Jim Martin, editor komisi di Bloomsbury Sigma mengatakan kepada The Bookseller, “Saat kita perlahan-lahan muncul dari siksaan epidemi virus Corona, kita perlu memfokuskan upaya kita pada tantangan eksistensial perubahan iklim.

Dalam buku ini, Dalai Lama membagikan visinya untuk bagaimana perubahan bisa terjadi. Dunia perlu mendengar dan memperhatikan kata-katanya dari buku ini. “Buku ‘Our Only Home’ akan dirilis pada November 2020.(timesofindia/ja/hm10)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: