25 C
Medan
Wednesday, May 25, 2022
spot_img

Cara Cerdas Belanja Online di E-Commerce Biar Tetap Hemat

Jakarta, MISTAR.ID

Kebanyakan wanita, khususnya ibu rumah tangga pasti sangat hobi belanja online di e-commerce. Namun terkadang, banyaknya pilihan kategori belanja di platform belanja online bikin kita semakin boros berbelanja.

Akhirnya banyak juga para Moms yang sering beli barang-barang kurang penting karena tergoda diskon.

Melansir dari Times of India, berikut cara cerdas belanja online di e-commerce biar tetap hemat.

Baca Juga:Ini Hal Penting Diperhatikan Ketika Transaksi Belanja Online

Belanja sesuai kategori

Sebelum menjelajahi aplikasi belanja online, sebaiknya putuskan dulu mau beli apa? Kalau ingin beli baju, pilihlah kategori pakaian wanita di e-commerce. Lalu tentukan ingin model yang seperti apa? Ada banyak kategori yang tersedia misalnya celana, rok, kemeja.

Setelah menentukan ukuran dan warnanya, langsung lakukan pembayaran. Jangan tergoda dengan barang apapun yang bukan tujuan utama kita.

Tentukan anggaran belanja

Sulit sekali untuk menahan godaan agar tidak boros saat belanja online. Terutama saat hari diskon besar-besaran atau saat peluncuran produk baru dari merek favorit kita. Oleh karena itu, sebaiknya tentukan anggaran belanja untuk barang yang memang dibutuhkan.

Baca Juga:Belanja Online di Masa Pandemi, Sebaiknya Ikuti Langkah-Langkah Ini

Sebagaian besar platform e-commerce menyediakan whistlist atau daftar keinginan belanja. Kamu bisa memasukkan apa saja yang ingin dibeli dan berapa banyak, kemudian lihat apakah sudah sesuai dengan anggaran kita.

Rencanakan apa yang ingin dibeli

Terkadang kamu bingung saat membeli pakaian, tas, atau sepatu sehingga kita asal membeli. Untuk mengatasinya, carilah rekomendasi dari beberapa fashion influencer atau blogger favorit kita. Mereka juga sering menyarankan beberapa metode mix and match dengan pakaian-pakaian lama, sehingga kita tak perlu beli baju terus-terusan.

Hemat biaya pengiriman

Selalu cek kupon-kupon gratis biaya pengiriman yang disediakan platform belanja online. Selain itu, ada juga biaya pengiriman gratis, apabila kita memenuhi nilai keranjang belanja minimum.

Belanja online memang bisa membuat ketagihan. Namun, kita harus tetap cerdas dan cermat saat menjelajahi situs e-commerce. Selalu periksa ulasan produk agar kita tak salah pilih produk saat belanja. Kemudian, pertimbangkan transaksi secara COD untuk menghindari penipuan. (nakita/hm14)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: